Walikota Menemui Gubernur Sumut Untuk Menyampaikan Kesiapan Pemko Tebing Tinggi Untuk Melaksanakan MTQ Provsu Ke 37 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Menemui Gubernur Sumut Untuk Menyampaikan Kesiapan Pemko Tebing Tinggi Untuk Melaksanakan MTQ Provsu Ke 37



TEBINGTINGGI, Infokepri.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengunjungi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk menyampaikan laporan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumut Ke 37.

Walikota Tebing Tinggi yang didampingi Sekdako, Kadiskes, Kabag Kesra dan Kadis Kominfo disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di rumahnya di Jalan Pantai Bungan Desa Pamah Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut Asren Nasution pada Sabtu (1/8/2020).

Dalam kesempatan itu Walikota Tebing Tinggi menyampaikan kesiapan Pemko Tebing Tinggi dalam rangkaian pelaksanaan MTQ Provinsi Sumatera Utara Ke 37, dimana acara tersebut akan dilaksanaan pada tanggal 5 sampai 11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi, yang dimana nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara.

Walikota Tebing Tinggi melaporkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, akan diikuti oleh 39 kafilah yang ada di Sumatera Utara dimana terdiri dari 33 kabupaten/kota dan 6 kafilah khusus tambahan, dan mengenai mimbar/venue acara sudah di persiapkan secara matang.

Ia menyebutkan sesuai arahan dari gubernur Edy bahwa harus mengutamakan protokol Kesehatan.

“ Dengan menerapkan protocol Kesehatan, Insya Allah kami akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta  akan mengadakan pembatasan-pembatasan kepada para pengunjung, kemudian kami akan melaksanakan  pengecekan kesehatan kepada para pengunjung dan kepada seluruh peserta dan para dewan hakim," imbuh Walikota. 

Walikota Tebing Tinggi juga menambahkan bahwa selama kegiatan MTQ  tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan yang sudah di persiapkan dan juga menjaga jarak atau physical distancing.

“ Inilah bagian yang sangat diharapkan oleh Bapak Gubernur, dan kami juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur akan membantu tambahan-tambahan fasilitas kesehatan yang di butuhkan,” katanya. 

Di kesempatan yang sama Walikota Tebing Tinggi juga memberitahukan bahwasannya Pemko Tebing Tinggi sudah mempersiapkan tempat untuk penginapan sebanyak 6 hotel, di tambah dengan 164 rumah penduduk yang akan digunakan oleh kafilah-kafilah yang berasal dari luar Kota Tebing Tinggi. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel