Babinsa Tanjungunggat Koramil 01/0315 Bintan Antar Nurdella Yang Lagi Deman Ke RSUP RAT Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Tanjungunggat Koramil 01/0315 Bintan Antar Nurdella Yang Lagi Deman Ke RSUP RAT Tanjungpinang

 


BINTAN, Infokepri.com – Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01/0315 Bintan Sertu MS. Manurung membawa Nurdella (1,5) ke ICU RSUP Raja Ahmad Thabib pada Minggu (06/9/2020) untuk segera dirawat karena kondisinya dalam keadaan lemah lantaran menderita deman selama tiga hari.

Balita berumur 1,5 tahun itu merupakan putri dari pasangan Adi dan Vira yang merupakan warga Gang 45 RT 5/RW 3 Kelurahan Tanjung Unggat, Tanjungpinang.

Sertu MS Manurung saat membawa ICU RSUP Raja Ahmad Thabib sempat meneteskan air mata karena merasa sedih dengan keadaan Nurdella dan situasi sulit orang tuanya.

“ Tanpa berfikir panjang dengan sigap saya membawa Nurdella ke untuk segera dirawat ke rumah sakit karena Nurdella dalam keadaan lemah. Yang terpenting Ananda Nurdella segera dirawat, urusan biaya nanti kita fikirkan belakang, kita harus segera memberikan pertolongan,” kata Sertu Manurung saat sedang membantu mengurus administrasi rawatan Nurdella di RSUP RAT Tanjungpinang

Ia menyebutkan orang tua Nurdella tidak memiliki BPJS dan sedang tidak memiliki uang dan putrinya Nurdella sedang mengalami demam panas tinggi selama tiga hari, namun tidak pernah diperiksakan atau dibawa berobat karena kondisi orang tuanya tidak memiliki uang dan juga BPJS.

Dikatakannya tugas seorang Babinsa bukanlah hanya melakukan Pembinaan terhadap wilayah binaannya, melainkan harus menjadi tokoh pengayom serta selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu bersedia memberikan pertolongan bagi warga.

Sikap Sertu MS. Manurung itu telah menunjukkan rasa empatinya serta sikap prajurit yang patut dicontoh oleh prajurit TNI AD lainnya.

Sementara itu, orang tua Nurdella, Adi membenarkan bahwa dirinya tidak memiliki BPJS ataupun uang untuk membawa anaknya berobat, sehingga Nurdella terpaksa dirawat di rumah dengan semampunya.

"Jangankan untuk membayar rumah sakit, buat makan saja kita masih berfikir kita harus dapat makanan dari mana, terutama saat ini masa Covid-19 yang membuat saya sulit memperoleh uang untuk membawa anak saya berobat,” kata Adi.

Adi mengakui, setiap saat sang buah hatinya selalu merintih dan menangis menahan rasa sakit yang dialaminya dirumah.

"Saya betul-betul berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membawa anak saya ke RS, saya tidak tahu lagi harus berbuat apa, " kata Adi sambil terharu. 

Saat ini, Nurdella sudah dirawat di ICU RSUP, menurut dokter jaga RSUP, bahwa Nurdella sedang mengalami dehidrasi tinggi sehingga harus dirawat secara intensif. (Pendim 0315)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel