HUT Ke-9, Desa Tanjung Irat Gelar Pertandingan Futsal Yang Dibuka Oleh Wabup Lingga. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

HUT Ke-9, Desa Tanjung Irat Gelar Pertandingan Futsal Yang Dibuka Oleh Wabup Lingga.

 


LINGGA, Infokepri.com  - Dalam rangka memperingati hari jadi desa Tanjung Irat kecamatan Singkep Barat yang ke -9, perangkat desa Tanjung Irat menggelar pertandingan Futsal yang diikuti 20 orang peserta putra-putri, Rabu,(16/09/2020).

Ke 20 peserta itu berasal dari desa terdekat dari desa Tanjung Irat.

Ketua Panitia, Ruslan mengatakan dalam memperingati ulang tahun desa Tanjung Irat kali ini kita hanya mengadakan pertandingan futsal putra-putri yang diikuti 20 peserta dari desa terdekat dengan desa Tanjung Irat. 

" Hal ini di karenakan kondisi pandemi yang mewabah," ungkap Ruslan.

Ia menyebutkan pertandingan tersebut dapat terlaksana dari dana swadaya dan dari donatur.

" Karena tidak menggunakan dana desa maka hanya pertandingan fubsal saja yang bisa kita laksanakan pada ulang tahun yang ke 9 desa Tanjung Irat," katanya.

Sementara Kades Tanjung Irat, Darwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksanya perlombaan ini.

" Atas nama pribadi dan masyarakat Tanjung Irat Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada pak Wakil bupati Lingga yang berkesempatan hadir meskipun harus menempuh jalan yang agak susah dan sedang turun hujan," katanya.

Danlanal Dabo Singkep, Letkol P laut Zul Fahmi yang juga hadir dalam kegiatan itu juga mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat desa Tanjung Irat yang telah bekerja sama dengan petugas TNI AL di desa Tanjung Irat.dan kedepannya kita akan terus bersinergi untuk membangun desa, khususnye untuk para nelayan, dan kegiatan akan kami laksanakan nanti  juga kita berikan kepada desa lainnya yang ada di Lingga.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan walau banyak rintangan untuk menuju desa Tanjung Irat namun Wabup Lingga tetap hadir bersama menghadiri acara ulang tahun desa Tanjung Irat dengan mengadakan pembukaan pertandingan Fubsal. 

Saat ini pesta demokrasi yang sudah dekat diharapkan kepada masyarakat agar saling menjaga keamanan dan kenyamanan bersama jangan hanya karena berbeda pilihan terus timbul keretakan.

Ia menyebut siapapun yang dipilih itu hak seseorang yang sudah memiliki hak pilih.

" Jadikan turnament ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dan yang paling utama saat ini masyarakat desa Tanjung Irat harus mengikuti protokol kesehatan tentunya dengan memakai masker  mengatur jarak dan rajin mencuci tangan, sesuai dengan Perbup Lingga nomor 95 tahun 2020

Wabup Lingga, M Nizar dalam sambutannya sebelum membuka pertandingan futsal mengatakan, jalan dan jembatan penghubung merupakan sangat penting pembuka isolasi daerah atau desa di Lingga saat ini ada 2 jembatan yang belum terealisasi yakni di desa Tanjung Irat kecamatan Singkep Barat dan di desa Laboh kecamatan Singkep Selatan.

Namun untuk tahun 2020 ini sudah di masukkan untuk dibuatkan kajian DED nya.

" Mudah-mudahan tahun 2021 bisa terlaksana,"  Kata Nizar.

Lebih lanjut dikatakannya di kabupaten Lingga hanya tingga 2 jembatan lagi yang belum dibangun jembatan beton yakni di desa Tanjung Irat kecamatan Singkep Barat dan jembatan desa Laboh kecamatan Singkep Selatan. 

Untuk jembatan Tanjung Irat sudah di masukkan tahun 2020 ini agar  di buatkan kajian DEDnya.dan mudah mudahan dapat segera dilaksanakan," kata Nizar.

Di tambahkannya, dalam rangka HUT yang ke 9 desa Tanjung Irat ini diharapkan dapat lebih maju lagi 

Ia mengharapkan Kepala Desa Tanjung Irat dapat lebih memajukan desa yang dipimpinnya.

"Kepala desa diharapkan dapat lebih ber inovasi membangun desa dari dana yang ada dan selalu melakukan komunikasi yg baik untuk pembangunan desa," katanya.

Dikatakannya Kepala Desa bersama masyarakat harus proaktif melakukan kegiatan desa. 

" Intinya kebersamaan sangat di butuhkan dalam membangun desa, jadikan seluruh masyarakat sebagai patnersip yang harus tetap terjaga agar pembangunan akan efisien semoga dengan kebersamaan.kite akan menuju Lingga terbilang," tutup Nizar.

Hut Desa Tanjung Irat yang ke 9 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Dabo Singkep dan pembukaan pertandingan Fubsal dimulai dengan tendangan perdana oleh Wabup Lingga.

(Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel