Ini Penghargaan Yang Diraih Apri Sujadi Dalam Lima Tahun Ini, Selama Menjabat Bupati Bintan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Penghargaan Yang Diraih Apri Sujadi Dalam Lima Tahun Ini, Selama Menjabat Bupati Bintan

 

Fhoto : Istimewa

BINTAN, Infokepri.com – Selama menjabat sebagai Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam kurun waktu 5 tahun ini telah mendapat banyak penghargaan nasional yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bintan melalui sederet prestasi yang berhasil diraih oleh pria kelahiran Kolong Nam, Wacopek, Kijang, 12 April 1977 ini. 

Kader Partai Demokrat ini, dibesarkan di dalam keluarga yang sangat sederhana dengan 24 bersaudara, setidaknya Apri adalah Bupati Bintan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang paling sering mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan dari Negara atas Inovasi maupun kebijakan untuk mensejahterakan warga Bintan.

Ada sekitar 20 Penghargaan Nasional yang telah diraihnya selama 5 tahun memimpin Bintan, namun 6 penghargaan berikut ini adalah sederetan prestasi yang tidak semua orang mampu meraihnya dan tentunya prestasi ini, akan membuat anda berdecak kagum.

1. Selalu Meraih Penghargaan Adipura.

Sejak tahun 2016, ditangannya Kabupaten Bintan hampir tidak pernah absen meraih Penghargaan Adipura. Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi Kabupaten/Kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan.

Fhoto : Istimewa

2. Lencana Manggala Karya Kencana (Peringkat ke-Tujuh Nasional dari Bupati dan Walikota se-Indonesia).

Apri Sujadi dinilai memiliki keseriusan dalam pembangunan manusia dan Inovasi khususnya dibidang Kesehatan. Penilaian Prestasi terhadap Apri Sujadi yaitu program Kesehatan cukup dengan KTP warga dapat berobat secara gratis, membentuk 11 Kampung KB tingkat Kabupaten dan Kecamatan, menerapkan KB Gratis, menerapkan Konsultasi Keluarga Gratis serta membangun Balai Penyuluh KB.

3. Anugerah Ki Hajar Award.

Bupati Bintan Apri Sujadi dinilai telah berhasil mendorong dunia pendidikan di Kabupaten Bintan dengan melengkapi Fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Di era saat Apri Memimpin, Apri telah meningkatkan fasilitas TIK sebanyak 560 Unit Komputer pembelajaran untuk SD & SMP, 16 Unit Satelit Visat Sekolah Hinterland, 80% UNBK Berbasis Komputer + Pembelajaran berbasis teknologi Informasi serta melatih dan meningkatkan profesionalitas 3.962 guru (PAUD/TK, SD dan SMP) dan 888 Guru mendapatkan sertifikat dan tunjangan. Selain itu Apri juga menaikkan Insentif guru PAUD dan Tunjangan Kinerja guru ASN, Kepala Sekolah, dan Guru yang bertugas didaerah terpencil.

4. Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 27/TK/2019.

Apri Sujadi mendapatkan tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha. Pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha ini hanya kepada kepala daerah dengan kategori praktik, inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, tersebut merupakan salah satu penghargaan bagi kepala daerah dengan segudang inovasi bagi membangun daerahnya.

5. Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Bintan dianggap memiliki inisiatif yang tinggi dalam mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua. Melalui Inovasi kreativitas program untuk perempuan dan anak Indonesia. Kabupaten Bintan melalui stakeholder OPD nya dianggap mampu bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas.

6. Penghargaan Swasti Saba Wistara (Tingkat Tertinggi).

Predikat Swasti Saba Wistara (anugerah tertinggi di bidang Kesehatan) ini merupakan untuk pertama kalinya diraih Kabupaten Bintan selama kurun waktu 2016-2019. Apri Sujadi selalu berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Sehat dengan peningkatan kategori dari taraf pembinaan sampai yang tertinggi. Program Kesehatan Gratis dan Inovasi Kesehatan lainnya merupakan indikator sebagai prioritas Apri dalam mewujudkan apa yang ingin dirasakan masyarakat Bintan dalam meraih kesejahteraan di bidang Kesehatan. (Red/KK)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel