Rakor Bersama KPU Natuna, Berikut Penyampaian Bupati - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Rakor Bersama KPU Natuna, Berikut Penyampaian Bupati

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaika saat ini terdapat 270 daerah, termasuk Kabupaten Natuna menggelar Pilkada serentak tahun 2020.
Share it:

Rapat Koordinasi
NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa saat ini terdapat 270 daerah, dengan rincian 9 provinsi dan 224 kabupaten/37 kota akan menggelar Pilkada serentak Tahun 2020. Termasuk Kabupaten Natuna, yang saat ini sedang mempersiapkan seluruh tahapan, baik administrasi, pendataan, pemenuhan fasilitas. Jum'at, (25/09/2020)

Dalam pelaksanaannya, harus disesuaikan dengan ketentuan dan penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini pandemic Covid-19 masih belum berakhir, dan kewaspadaan semua pihak harus menjadi prioritas utama, bagi mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Kewaspadaan bukan hanya disikapi bagi pelaksanaan Pilkada semata, melainkan dalam setiap aktivitas sehari-hari, baik dilingkup keluarga, lingkungan dan masyarakat luas, dengan pembiasaan menjaga kebersihan diri, demi keselamatan bersama," terangnya.

Hal tersebut di sampaikannya pada Rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, dengan agenda Sinergitas dalam Mengawal Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada seluruh Tahap Pemilu, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna.

Pada Kesempatan yang sama Komisioner KPU Kabupaten Natuna, Risno menyampaikan ketentuan standar penerapan protokol kesehatan diantaranya pengaturan larangan berkerumun/pemusatan massa, pembatasan jumlah peserta/personel setiap kegiatan/tahapan penyelenggaraan yang mengharuskan adanya kehadiran fisik.

Pembersihan dan desinfeksi secara berkala terhadap ruangan dan peralatan yang sering disentuh, tidak menggunakan barang atau peralatan secara bersama, penapisan (screening) kesehatan orang yang akan masuk ke dalam ruangan kegiatan.

"Adapun sasaran penerapan protokol kesehatan ini adalah penyelenggara, peserta pemilih dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada, bagi mengutamakan keselamatan dan kesehatan," terangnya.

Turut hadir dalam rapat, Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat dan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna. (Mc/AP)

Share it:

Infokepri

Natuna

Post A Comment: