Akses Data Terbatas, Pemkab Lingga Datangi Telkom Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Akses Data Terbatas, Pemkab Lingga Datangi Telkom Batam

Pemkab Lingga melakukan koordinasi teknis ke PT.Telkom di Batam.
Share it:
Akses Data Terbatas, Pemkab Lingga Datangi Telkom Batam
Pertemuan Terkait Jaringan Telekomunikasi
LINGGA, Infokepri.com -
Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Lingga Izjumadillah, didampingi Kabid e-Gov & TIK, serta Plt. Kasi Infrastruktur dan Plt. Kasubbag Umum & Keuangan melakukan koordinasi teknis ke PT.Telkom di Batam. Kamis, (01/10/2020)
 
Kunjungan Diskominfo ini disambut langsung oleh GM PT. Telkom wilayah Riau Kepulauan, didampingi Account Manager Government. Adapun salah satu agenda pembahasan kunjungan ke PT. Telkom di Batam, yakni terkait Infrastruktur jaringan data untuk optimalisasi kebutuhan data di wilayah Dabo Singkep.
 
Diketahui, saat ini kebutuhan akses layanan di Dabo seperti Indihome sudah sangat terbatas dan tidak dapat dilakukan penambahan pemasangan baru dikarenakan besaran bandwidth yang didistribusikan melalui Tower Musai (Bukit Bangku) belum optimal.
 
Merespon kebutuhan tersebut, GM PT. Telkom telah melakukan kajian teknis terkait pembentangan Fiber Optic bawah laut untuk menghubungkan antara Daik dan Dabo. Namun hal tersebut merupakan pekerjaan besar, membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.
 
Dengan demikian, untuk solusi jangka pendek dalam waktu dekat pihak Telkom akan melakukan penanaman jaringan Fiber Optic darat untuk menghubungkan antara terminal Daik dan tower Musai (Bukit Bangku) yang tentunya akan berpengaruh pada optimalisasi pendistribusian data ke wilayah Dabo Singkep.
 
Sebagaimana diketahui bahwa ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada didabo belum mendapatkan akses internet dedicated seperti yang ada di Daik. Terkait hal demikian, Kominfo Lingga berkeinginan menghubungkan seluruh OPD didalam suatu infrastruktur internet untuk mempermudah transaksi data dan pemanfaatan aplikasi yang aman dan handal. Hal ini juga berkaitan dengan penerapan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. (Mc/AP)
Share it:

Infokepri

Lingga

Post A Comment: