Bapelkes Batam akan Dijadikan Tempat Karantina Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bapelkes Batam akan Dijadikan Tempat Karantina Covid-19

Bapelkes Batam akan Dijadikan Tempat Karantina Covid-19
Peninjauan Ruangan Bapelkes
BATAM, Infokepri.com -
Sebagai langkah mengantisipasi pasien tak tertampung di rumah sakit rujukan dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Batam, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) akan dijadikan tempat karantina bagi pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Senin, (26/10/2020)
 
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan Batam butuh banyak tempat sebagai lokasi karantina. Menjawab permintaan pengusaha dan Himpunan Kawasan Industri (HKI).
 
Seperti diketahui, HKI berencana melakukan tes swab Covid-19 terhadap seluruh pekerja di kawasan industri, demi mengetahui kondisi kesehatan sekaligus upaya meminimalkan potensi penularan di lingkungan perusahaan.
 
"Untuk itu, kita terus carikan lokasi karantina, sebagai bentuk antisipasi penanganan pekerja yang dinyatakan positif Covid-19," katanya saat bersama rombongan meninjau lokasi yang berada di Kecamatan Batu Aji - Batam.
 
Lanjutnya, Bapelkes memiliki 70 ruang inap yang masing-masing terdiri dua ranjang. Total, 140 pasien dapat ditampung di lokasi yang berada. Lokasi tersebut sudah layak. Namun, hal itu perlu diambil keputusan bersama.
 
Atas nama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Batam dan Pemerintah Kota Batam Batam, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapelkes telah meminjamkan fasilitas yang dimiliki sebagai tempat isolasi Covid-19, tanpa sewa.
 
"Ini bentuk gotong royong kita bersama dalam menangani Covid-19 di Batam. Kita berharap Covid-19 ini segera berlalu dan perekonomian Batam kembali pulih," pungkasnya. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel