Disbudpar Batam Gelar Audisi Mencari Duta CHSE Untuk Kampanyekan Protokol CHSE - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Disbudpar Batam Gelar Audisi Mencari Duta CHSE Untuk Kampanyekan Protokol CHSE

Disbudpar Batam Gelar Audisi Mencari  Duta CHSE Untuk Kampanyekan Protokol CHSE

BATAM, Infokepri.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam menggelar audisi untuk mencari Duta Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) Batam di Nagoya Hill Shopping Mall, Minggu (29/11/2020). Duta CHSE Batam dipersiapkan untuk membantu mengampanyekan protokol CHSE, baik di tempat wisata atau di fasilitas lain, demi menghidupkan kembali industri pariwisata di Kota Batam. Saat audisi, semua peserta menampilkan talenta terbaik.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, mengapresiasi semua penampilan para peserta. Ia mengaku, talenta yang ditampilkan sangat atraktif dan membuat dirinya sebagai dewan juri bingung memilih calon juara yang akan melenggang sebagai Duta CHSE Batam.

“Alhamdulillah, peserta sangat antusias dan mereka rata-rata punya talenta yang memukau dan sangat luar biasa,” ujar Ardi.

Untuk diketahui, audisi Duta CHSE Batam diikuti 52 peserta. Sementara, yang lolos audisi hanya 10 peserta terbaik yang menguasai tentang protokol CHSE dan punya talenta pendukung sebagai orang terdepan yang akan membantu menyosialisasikan protokol CHSE nantinya.

“10 orang terbaik nanti akan mengikuti pusat pelatihan (training center) di Harris Resort Barelang,” kata dia.

Yang menarik, kata Ardi, beberapa di antara peserta berprofesi sebagai dokter, dengan rentang usia yang masih cukup muda. Sedangkan peserta yang lain, berasal dari kalangan milenial.

“Audisi kita lakukan dengan ketat karena kita ingin Duta CHSE nantinya disandang oleh peserta yang benar-benar mumpuni,” kata dia.

Untuk dewan juri, selain Kepala Disbudpar Batam, juga ada Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah, Edi Sutrisno, perwakilan Dinas Kesehatan Batam yakni dr Ciska Irma, Tim Penanganan Covid-19 Batam, Dian Hari Susanto, dan perwakilan Dekranasda Batam, M Zen.

Pantauan di lapangan, semua peserta berpenampilan rapi. Saat dipanggil dewan juri, peserta menyampaikan pengetahuan mereka terkait CHSE dengan berbagai cara dan bahasa. Selain itu, pada sesi kedua, peserta menampilkan talenta mulai bernyanyi, menari, hingga berlenggak-lenggok bak model.

“Semuanya bagus. Tapi kita mencari 10 peserta terbaik saja, ini sangat berat memilihnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Duta CHSE Batam, Ratna Sari, menyampaikan peserta yang lolos audisi akan menjalani Training Centre (pusat pelatihan) selama tiga hari di Harris Resort Barelang mulai 3-5 Desember. Kemudian, peserta akan mengikuti Grand Final di Best Western Premier (BWP) Panbil pada 6 Desember.

“Kita berharap, peserta yang mendapatkan predikat sebagai Duta CHSE adalah yang benar-benar menguasai tentang protokol CHSE dan punya talenta pendukung sesuai pilihan dewan juri,” tutup Ratna. (MCB) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel