Pelaku Curas di Mall Avava Batam, Berhasil diamankan Polisi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelaku Curas di Mall Avava Batam, Berhasil diamankan Polisi

Pelaku Curas di Mall Avava Batam, Berhasil diamankan Polisi
Pelaku Curas di Avava
BATAM, Infokepri.com -
Operasional unit Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Lubuk Baja berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas). Jum'at, (28/11/2020)
 
Terkait hal itu, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Haris Baltasar N menyampaikan bahwa tindak pidana Curas) yang terjadi pada hari Jum'at (20/11) Sekira Pukul 20.03 WIB di Lantai 2 Mall Avava, Lubuk Baja - Batam.
 
Korban selesai berjualan kemudian korban menunggu anak kandungnya untuk dijemput ditangga turun yang ada dilantai 2 Mall Avava, saat korban menunggu ketika itu pelaku datang menemui korban, lalu mengeluarkan parang dan mengarahkan ke Korban yang sedang duduk dilantai, lalu mengambil tas jinjing warna cream yang dipegang korban ditangan kirinya.
 
"Adapun isi tas tersebut: uang tunai sebesar Rp 20.000.000, 2 unit handphone, 2 cincin emas, dengan gelang kaki Emas 12 gram, KTP dan dompet warna putih bintik-bintik coklat. Akibat Kejadian Pencurian tersebut korban/pelapor trauma dan mengalami kerugian sebesar Rp 31.000.000," terangya.
 
Ia melanjutkan, setelah berhasil mengambil tas milik korban saat itu korban sempat berteriak sambil mengejar pelaku namun korban tidak berhasil mengejar pelaku yang berlari kencang kearah pintu Keluar Mall Avava, sekira Pukul 20.15 WIB.
 
Saksi 1 datang dan menemui Korban dilantai 2 Mall Avava lalu Korban menceritakan kejadian pencurian tersebut kepada saksi 1. selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Baja guna proses penyidikan di unit reskrim Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang.
 
Lanjutnya, berdasarkan petunjuk berupa rekaman CCTV, kemudian pada hari Jum'at (27/11) sekira pukul 15.00 WIB tim mendapatkan informasi dari masyarakat dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang duduk-duduk di Pangkalan Ojek Pasar Seken depan Mall Avava.
 
"Hasil pengembangan dari pelaku berinisial MP kemudian tim pun medapatkan pelaku lainya inisial DD yang diamankan tim di rumahnya di pasar Induk, Lubuk Baja. Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Lubuk Baja guna proses lebih lanjut," tutup Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel