Polres Lingga Lakukan Sterilisasi Gereja di Wilayah Kabupaten Lingga Jelang Natal 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Lakukan Sterilisasi Gereja di Wilayah Kabupaten Lingga Jelang Natal 2020

 

LINGGA, Infokepri.com – Untuk pengamanan hari Natal 2020,  Polres Lingga melaksanakan sterilisasi gereja di wilayah hukum Polres Lingga, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH S.I.K M.Si mengatakan kegiatan sterilisasi di gereja tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan ibadah malam Natal 2020 sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat menganggu kegiatan saat ibadah di gereja.

Kapolres Lingga menyebutkan personil Polres Lingga bersama Brimob melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik di dalam maupun di luar gereja dan termasuk altar pun tidak luput dari pemeriksaan.

"Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menggunakan alat metal detektor untuk mendeteksi benda-benda yang mencurigakan yang bisa membahayakan dan mengangu jamaat saat melaksanakan ibadah,"kata Kapolres Lingga.

“Alhamdulilah hasil dari Sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres Lingga mengatakan pelaksanaan sterilisasi itu sangatlah penting guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah sehingga dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.

Kapolres Lingga juga menambahkan bahwa, pelaksanaan ibadah Natal boleh dilaksanakan di Gereja namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan misa secara bergantian.(humas/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel