Babinsa Desa Sepempang Melaksanakan Komsos Bersama Warga Untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Desa Sepempang Melaksanakan Komsos Bersama Warga Untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi

 

Babinsa Desa Sepempang Melaksanakan Komsos Bersama Warga Untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Leo dan Bustami yang sedang mengerjakan pembangunan tempat wudhu di Masjid Al Kautsar RT 02/RW 01 Padang Buluk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (13/01/2021).

Babinsa Agung Sucianto menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, menumbuhkan hubungan keakraban dan kebersamaan, sekaligus untuk mengadakan monitoring tentang situasi dan kondisi sosial yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengajak warga dalam menghadapai New Normal Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, agar menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau para nelayan yang ada di pelabuhan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan apabila hendak melaut, karena saat ini Natuna sedang mengalami musim utara dengan angin yang sangat kencang dan gelombang laut tinggi.

Dengan cuaca yang ekstrim seperti saat ini, ia berharap agar para nelayan sementara waktu tidak melaut dulu menunggu cuaca normal kembali.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel