Cuaca Ekstrim, Kapolres Natuna Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Cuaca Ekstrim, Kapolres Natuna Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada

Cuaca Ekstrim, Kapolres Natuna Himbau Masyarakat Untuk Selalu Waspada
Share it:

NATUNA, Infokepri.com – Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir, hingga tanah longsor di sejumlah daerah Kepulauan Riau.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK., M.Si,  menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini melihat di beberapa daerah seperti Kota Batam, Tanjung Pinang, Karimun dan Bintan akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan tanah longsor," jelas Kapolres Natuna.

Pria nomor satu di jajaran Polres Natuna ini pun menegaskan kepada seluruh masyarakat, utamanya yang bermukim di pesisir pantai, di daerah perbukitan, serta yang melintas di jalanan agar selalu mewaspadai dampak dari cuaca ekstrim tersebut.

"Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil yang cukup besar," tegas Kapolres Natuna.

Kapolres Natuna juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Natuna tetap menjaga lingkungan sekitar, selalu update prakiraan cuaca, lakukan reboisasi untuk meregenerasi hutan yang gundul, rutin laksanakan gotong royong dan untuk para nelayan hindari dulu kegiatan berlayar apabila terjadi cuaca ekstrem seperti ini.

"Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran kita bersama untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi akibat dampak dari cuaca ekstrem ini," tutur Kapolres Natuna. (Nard/Hms).


Share it:

Natuna

Post A Comment: