Koramil 01/Ranai Bersama Polres Natuna Serta Instansi Terkait Gelar Gotong Royong Perbaiki Badan Jalan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Koramil 01/Ranai Bersama Polres Natuna Serta Instansi Terkait Gelar Gotong Royong Perbaiki Badan Jalan

Koramil 01/Ranai Bersama Polres Natuna Serta Instansi Terkait Gelar Gotong Royong Perbaiki Badan Jalan
Share it:
Koramil 01/Ranai Bersama Polres Natuna Serta Instansi Terkait Gelar Gotong Royong Perbaiki Badan Jalan

NATUNA, Infokepri.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Ranai melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Cemaga Tengah memperbaiki badan jalan Provinsi yang terkena abrasi gelombang laut pasang dan angin kencang di Dusun Batu Bayan, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Rabu (13/01/2021).

Giat gotong royong itu dipimpin langsung Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, Calon Wakil Bupati Natuna Rodhual Huda, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Natuna Elkadar, Kadis PU Natuna Helmi Wahyuda, SE, Camat Bunguran Selatan Faisal, S.STP, Kades Cemaga Tengah Zaidan, Babinsa Koramil 01/Ranai, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Ketua RT/RW dan warga Desa Cemaga Tengah.

Sedangkan personil yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Koramil 15 orang, Polri 30 orang, Damkar 9 orang, Dinas Kebersihan 30 orang, dan warga 95 orang.

Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah mempererat rasa kesatuan dan persatuan,  untuk meningkatkan tali persaudaraan antar warga sehingga membuat warga lebih kompak, dan membut pekerjaan lebih ringan.

Selain itu, lanjut Narta, untuk mengantisipasi semakin meluasnya penggerusan di pinggir pantai tersebut, masyarakat dibantu sejumlah pihak TNI-Polri, Dinas kebersihan dan Damkar, membuat tanggul dengan mengisi ratusan karung goni berisi pasir sepanjang ± 100 m.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan gotong royong.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa gotong royong merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Share it:

Natuna

Post A Comment: