Asisten I Setda Lingga Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Asisten I Setda Lingga Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir

Asisten I Setda Lingga Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir
Share it:

Asisten I Setda Lingga Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir


LINGGA, Infokepri.com -  Kecamatan Temiang Pesisir melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Rabu (10/02/2021) bertempat di Halaman Kantor Camat Temiang Pesisir, Rabu (11/2/2021).

Musrenbang ini mengusung thema Percepatan Pembangunan Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera, Berdaya Saing dan Berbudaya.

Hadir pada kegiatan Musrenbang ini, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kepolisian, Babinsa, Kepala OPD beserta pejabat eselon III dan IV, Camat Temiang Pesisir, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Temiang Pesisir, RT, RW dan Tokoh Masyarakat.

Asisten I H. Rusli yang membuka resmi Musrenbang ini, mengakui bahwa di setiap Kecamatan seperti biasanya lebih mengusulkan kepada bentuk pembangunan fisik. Namun menurutnya tak kalah pentingnya juga yakni di desa saat ini wujud ekonomilah yang sangat penting sebagai harapan mampu menjadi peluang dan mampu menopang ekonomi di desa.

“Yang sangat penting itu adalah Kepala Desa dan BPD memikirkan bagaimana untuk merencanakan pembangunan baik fisik maupun ekonomi untuk dinikmati oleh masyarakat” sebut H. Rusli.

Dia meyakini bahwa segalanya akan terealisasi apabila ekonomi pada suatu daerah sudah baik, sehingga apa yang menjadi harapan bisa segara dibangun sesuai keinginan masing-masing daerah.

Sementara itu, Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Musrenbang Kecamatan Temiang Pesisir ini yakni untuk membahas serta menyampaikan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang sudah menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, sehingga agar dapat ditanggapi oleh pihak Kabupaten demi menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Temiang Pesisir ini.

Diketahui, sama seperti biasanya selesai dilaksanakan sambutan dan dibuka resmi Musrenbang ini, kegiatan berlangsung dengan sesi tanya jawab serta tanggapan antara instansi dengan pihak-pihak terkait. (MC/Syaf))


Share it:

Lingga

Post A Comment: