Didampingi Dinsos Lingga, PT. Pos Kembali Salurkan BST Tahap II - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Didampingi Dinsos Lingga, PT. Pos Kembali Salurkan BST Tahap II

 

Didampingi Dinsos Lingga, PT. Pos Kembali Salurkan BST Tahap II

LINGGA, Infokepri.com  - PT. Pos bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh tiga Pos yaitu Pos Dabo, Pos Daik dan Pos Senayang.

Untuk pembagian di Dabo Singkep, kegiatan berlangsung di gedung Nasional, Dabo Singkep, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kamis (18/02/2021).

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM), Susi Yenty, S.ST., usai penyaluran BST di Gedung Nasional Dabo Singkep mengatakan bahwa, Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap II berjumlah 2.702 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah mulai dilakukan penyalurannya melalui PT. Pos yang ada di Kabupaten Lingga.

“Pembagian BST saat ini untuk pembayaran tahap II bulan Februari 2021 dengan nominal Rp. 300.000,-. Bantuan ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Susi Yenty.

Kabid PSPFM Dinsos Lingga ini mengatakan, untuk perinciannya yaitu, Pos Dabo Singkep sebanyak 1.681 KPM, Pos Daik sebanyak 605 KPM dan Pos Senayang sebanyak 416 KPM.

“Sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kabupaten Lingga telah kembali menyalurkan bantuan tersebut kepada 5.777 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terang Susi.

Susi Yenty berharap bantuan yang ada betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat penerima untuk membeli kebutuhan akan sembako.

“Harapan kami mewakili pihak Kementerian Sosial, dari Dinas Sosial PPPA Kabupaten Lingga, mengharapkan dengan adanya bantuan dampak Covid-19 ini, masyarakat dapat mempergunakannya untuk kebutuhan pembelian sembako dan tidak dipergunakan untuk pembelian barang-barang yang memang tidak dibutuhkan atau diperlukan. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel