Dalam Rangka TMMD Ke-110, Babinsa Kelurahan Ranai Darat Sosialisasikan Geopark Natuna Kepada Sswa SMA Negeri 1 Bunguran Timur - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Dalam Rangka TMMD Ke-110, Babinsa Kelurahan Ranai Darat Sosialisasikan Geopark Natuna Kepada Sswa SMA Negeri 1 Bunguran Timur

Dalam Rangka TMMD Ke-110, Babinsa Kelurahan Ranai Darat Sosialisasikan Geopark natuna Kepada Sswa SMA Negeri 1 Bunguran Timur
Share it:



NATUNA, Infokepri.com - Dalam Rangka TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna, dengan tema Wujud Sinergi Membangun Negeri,  Babinsa Kelurahan Ranai Darat, Pelda Maramuda Hasibuan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan sosialisasi Geopark Natuna kepada Siswa SMAN 1 Bunguran Timur, di Aula SMAN 1 Bunguran Timur, Kamis (04/03/2021).

Babinsa menjelaskan pentingnya menjaga kelestarian alam dimana Geopark merupakan sebuah wilayah geografi tunggal atau gabungan yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang bernilai, terkait aspek warisan geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya.

Dikatakannya, Natuna memiliki wilayah banyak keragaman salah satu warisan dunia yang di kelola menjadi Geopark dengan tujuan untuk melawan kerusakan lingkungan, menjaga dan melestarikan warisan tersebut khususnya bagi kaum millenial atau kaum muda karena merekalah harapan masa depan bangsa.

Selanjutnya, Babinsa memperkenalkan 8 (delapan) dari beberapa geopark yang ada di Natuna, diantaranya Tanjung Datuk (Desa Pengadah) Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pantai dan Lubang Kamak/Goa Kamak (Desa Pengadah) Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pulau Senua (Desa Sepempang) Kecamatan Bunguran Timur, Tanjung Senubing (Kelurahan Ranai) Kecamatan Bunguran Timur, Gunung Ranai (Kelurahan Ranai Darat) Kecamatan Bunguran Timur, Batu Kasah (Desa Cemaga Tengah) Kecamatan Bunguran Selatan, Pulau Akar (Desa Cemaga) Kecamatan Bunguran Selatan, Pulau Setanau (Desa Sabang Mawang) Kecamatan Pulau Tiga. 

Babinsa juga berpesan apabila ada kegiatan wisata dari sekolah atau pun liburan, supaya siswa menjadi contoh bagaimana menjaga lingkungan tempat wisata tersebut terjaga kebersihannya dan kelestarian alamnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SMA N 1 Bunguran Timur Budi, Guru pendamping siswa Dedi, dan siswa SMAN 1 Bunguran Timur sebanyak 20 orang.

Kegiatan berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: