Dalam Rapat Koordinasi, Bupati Pasaman Barat Beberkan Program 100 Hari Kerja - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dalam Rapat Koordinasi, Bupati Pasaman Barat Beberkan Program 100 Hari Kerja

Dalam Rapat Koordinasi, Bupati Pasaman Barat Beberkan Program 100 Hari Kerja
Share it:

 

Dalam Rapat Koordinasi, Bupati Pasaman Barat Beberkan Program 100 Hari Kerja

PASAMAN BARAT,  Infokepri.com - Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat  (Pasbar) H. Hamsuardi dan Risnawanto menggelar rapat koordinasi terkait program 100 hari kerja pertama setelah mereka dilantik oleh Gubernur Kepri.

Rapat koordinasi yang digelar di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (04/03/2021) pagi, dihadiri Sekdakab  Pasbar, Yudesri, Dinas sosial, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, BPKAD, BKPSDM dan Kepala OPD lainnya serta Asisten Bidang Pemerintahan.

Rapat koordinasi itu merupakan hari keempat setelah mereka dilantik, pada hari pertama kerja mereka menerima memory penyelenggaraan pemerintah dari Sekdakab selaku Plh Bupati Pasaman Barat. 

Pasangan Hamris mencanangkan program kerjanya yang telah mereka tuangkan pada visi misinya saat kampanye, salah satunya adalah pengentasan kemiskinan.

Bupati Pasbar menyebutkan program kerja yakni  Kesehatan gratis, Pendidikan gratis serta beberapa program unggulan lainnya, termasuk melanjutkan program yang ada seperti agenda pemekaran Nagari, pihaknya akan terus mendesak Pemerintah Pusat agar agenda pemekaran Nagari bisa segera direalisasikan.

Ia menyebutkan Pasangan Hamris juga memiliki tanggung jawab moral dalam usaha mengentaskan kemiskinan untuk menjadikan rakyat sejahtera.

“ Dalam visi misi kami juga sejalan dengan agenda pemekaran Nagari, kami akan berusaha mendesak Pemerintah Pusat untuk segera merealisasikannya, demikian juga data penerima Bantuan sosial  termasuk PKH dan bantuan lainnya akan dilakulan pendataan ulang dengan membentuk tim pendataan baru,” katanya.

Ia menyebutkan terkait data penerima bantuan sosial, dan berdasarkan banyaknya laporan kepada kita, bahwa data orang miskin saat ini banyak yang tidak sesuai lagi dengan kenyataan. 

“ Untuk itu kita minta kepala Dinas Sosial mendata yang benar-benar akurat, sehigga tidak terjadi lagi adanya masyarakat yang telah meninggal dunia dan masyarakat yang mampu tetapi tetap mendapat bantuan,” tegasnya.

Hamsuardi juga menyebutkan prioritas uatam lainnya adalah mendukung program Nasional yaitu mencegah penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

(pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: