Dinsos Pasaman Barat Salurkan BLT Kepada 67 807 Keluarga Penerima - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dinsos Pasaman Barat Salurkan BLT Kepada 67 807 Keluarga Penerima

Dinsos Pasaman Barat Salurkan BLT Kepada 67 807 Keluarga Penerima
Share it:

 

Dinsos Pasaman Barat Salurkan BLT Kepada 67 807 Keluarga Penerima

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasaman Barat berikan Bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang memenuhi kreteria dan persyaratan sebagaimana biasanya.

Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Pasaman Barat, Yonnisal dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media pada Kamis, (4/3/ 2021) mengatakan bantuan yang akan diberikan kepada penerima pada tahun 2021 ini bersumber 2 macam yaitu bantuan dari Kementrian Sosial/ APBN dan dari dana Nagari/ Desa. Yang tetap disalurkan pada bulan Januari dan Februari 2021 lalu. 

“ Sudah kita salurkan,” kata Yonnisal dalam rilisnya yang disampaikan oleh Resmiwati, Amd. Keb selaku Kasi Perlindungan Sosial Orang Terlantar Tindak Kerasan dan Pekerja Migran

Ia menyebutkan nilai yang diterima masyarakat sebesar Rp. 300 ribu,- perbulan dan jumlah keseluruhan di kabupaten Pasaman Barat sebesar sebanyak 67. 807 Keluarga Penerima (KPM).

Program bantuan BLT untuk tahun 2021 tetap disalurkan mengingat Covid 19 belum juga reda dan berakhir.namun dibandingkan dengan tahun 2020 sudah jauh menurun,” kata Resmiarti. 

Bantuan Pemerintah Pada Tahun 2020 terdiri dari :

Up Sumbar :

1. Kementrian Sosial

2. APBD Profinsi

3. APBD Kab. Pasaman Barat.

4. Dana Nagari

Ia menyebutkan waktu pencairannya bervariasi dan bertahap pada tahun 2021 melalui dana Nagari belum dicairkan dan masih dalam proses. (Ril/Pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: