Gubernur Kepri Ingin Sembako Lebih Murah Untuk Masyarakat Perbatasan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Gubernur Kepri Ingin Sembako Lebih Murah Untuk Masyarakat Perbatasan

Gubernur Kepri Ingin Sembako Lebih Murah Untuk Masyarakat Perbatasan
Share it:
Gubernur Kepri Ingin Sembako Lebih Murah Untuk Masyarakat Perbatasan
Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan Gubernur Kepri
KEPRI, Infokepri.com -
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad melakukan langkah-langkah untuk meringankan beban masyarakat. Salah satunya agar masyarakat di kawasan perdagangan bebas mendapat Sembilan bahan pokok (Sembako) yang lebih murah dari harga saat ini, dalam suasana pandemi yang berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat.
 
"Tadi, saya berdiskusi dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri, bagaimana agar harga bahan pokok lebih murah untuk masyarakat Kepri. Tentu dengan berbagai insentif dari Kementerian, sehingga harga-harga di kawasan FTZ lebih murah dari daerah lain," katanya.
 
Hal tersebut disampaikannya, usai pertemuan dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Direktur Impor, didampingi Kadis Perindag Kepri di kantor Kemendag RI, Jakarta. Selasa, (02/03/2021)
 
Dalam pertemuan itu, selain bagaimana Sembako di Kepri bisa murah, Gubernur Kepri juga mendorong ekspor produk pertanian, kelautan dan perikanan agar meningkat. Dimana, Kepri berbatasan dengan banyak negara tetangga.
 
Memang selama ini ekspor produk-produk tersebut sudah berjalan. Namun, ia ingin terjadi peningkatan, terlebih sektor-sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.
 
"Dengan daya beli yang terjaga, membuat investasi juga terjaga. Kondisi ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi tinggi. Ini membuat investasi akan terus masuk," tutup Gubernur Kepri. (AP)
Share it:

kepri

Nasional

Post A Comment: