Perkembangan SMK Negeri I Pasaman Maju Sangat Cepat - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Perkembangan SMK Negeri I Pasaman Maju Sangat Cepat

Perkembangan SMK Negeri I Pasaman Maju Sangat cepat
Share it:



PASAMAN BARAT, Infokepri.com – SMK Negeri I Pasaman Barat saat ini maju sangat pesat dan mendapat tempat pada masyarakat Pasaman Barat, dilihat dari peningkatan Pembangunan Ruang Belajar sangat memenuhi.

Saat ini ditemui media Infokepri.com di Jalan Pertanian Padang Tujuh, Jumat (5/3/2021)  Kedepan SMKN 1 Pasaman, Edi Supandi S.Pd. M.pd.T mengatakan sekolah ini akan menuju SMK COE ( Center Of Excelence). Pusat keunggulan SMK Negeri 1 Pasaman. Yang telah memiliki beberapa kejuruan seperti : Perbankan, Perkantoran, Perhotelan dan Tata Boga.

Perkembangan SMK Negeri I Pasaman Maju Sangat cepat


Melihat pembangunan kabupaten Pasaman Barat yang sangat pesat dijuluki dengan kabupaten berpenghasilan dolar. Dimana masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai petani perkebunan kelapa sawit dan petani perkebunan jagung, yang sudah pasti berharap agar putra/putrinya mendapatkan pendidikan berkualitas dan bermutu.

Kedepan SMKN 1 Pasaman, Edi Supandi S.Pd. M.pd.T mengatakan Pasaman Barat akan menuju sekolah berbasis industri (LSP-PI) tempat Uji Kompetensi Berbasis Industri.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Humas pada SMK N 1 Pasaman, Haji Desman, S.Pdi. MA menyebutkan sekolah ini juga menjalin kerjasama, mitra dengan lingkungan sekitar dan berkerjasama dengan tokoh masyarakat Cadiak Pandai, Niniak Mamak, Pucuk Adat,  Aua Kuniang, demi terjalinnya mitra sekolah dengan masyarakat setempat.

Haji Desman, S.Pdi. MA mengatakan kendala pihaknya saat ini adalah belum tuntasnya pembangunan sekeliling sekolah dan mengingatnya rawannya pencurian.

“ Oleh karena itu kita telah menyiapkan CCTV untuk dapat mendeteksi dari tangan- tangan jahil yang ingin melakukan perbuatan jahat pada lingkungan sekolah SMK N 1 Pasaman dan sekolah slalu memberikan arahan kepada tenaga keamanan sekolah agar jangan lengah/lalai terhadap keamanan sekolah kita,” kata Desman. 

Ia menyebutkan tujuannya untuk terjaganya keamanan sekolah. (Pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: