Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna, Bersama Masyarakat Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Pinggir Pantai Pering - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna, Bersama Masyarakat Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Pinggir Pantai Pering

Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna, Bersama Masyarakat Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Pinggir Pantai Pering
Share it:

 

Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna, Bersama Masyarakat Melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Pinggir Pantai Pering

NATUNA, Infokepri.com - Dalam Rangka Mensukseskan TMMD Kodim 0318/Natuna Ke-110 Tahun 2021, dengan Tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna, bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon mangrove di pinggir pantai pering, Jalan Pering Pelabuhan Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (14/03/2021). 

Turut hadir dlm kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H M.Han, Kadis Lingkungan Hidup Boy Wijanarko, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani beserta 2 org anggota Polsek, Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus sungkowo, Lurah Batu Hitam Zainuri, RT Penagi Agus, Masyarakat Pering dan Penagi, Anggota Satgas TMMD.

Sebelum melakukan kegiatan, satgas TMMD Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat terlebih dulu menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, sekaligus memberikan pengarahan.

Dandim Asep Ridwan dalam arahannya menyampaikan, kegiatan penanaman pohon mengrove di pantai Pering - Penagi ini merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna, dengan  tujuan untuk penghijauan dan penahan abrasi laut apabila datang musim angin dan musim utara yang extrem.

"Kegiatan penanaman manggrove ini saya harapkan dapat di nikmati oleh masyarakat setempat agar tepi pantai tidak diuruk air laut atau abrasi," ujar Dandim.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Boy Wijanarko, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0318/Natuna dan anggota satgas TMMD Kodim 0318/Natuna yang telah melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Pering sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menjaga kelestarian lingkungan dari ancaman abrasi. 

Dikatakannya, kegiatan penanaman pohon mangrove disekitar pantai Pering, merupakan program non fisik TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga agar tidak terjadi abrasi akibat pengikisan air laut dikala musim angin kencang dan ombak tinggi.

"Berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat berkelanjutan, sehingga bisa  memotivasi masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjaga kelestarian dan keasriannya," tutur Boy.


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: