Sukseskan Program TMMD Kodim 0318/Natuna, Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos Bersama Kadus II - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sukseskan Program TMMD Kodim 0318/Natuna, Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos Bersama Kadus II

Sukseskan Program TMMD Kodim 0318/Natuna, Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos Bersama Kadus II
Share it:

 

Sukseskan Program TMMD Kodim 0318/Natuna, Babinsa Desa Cemaga Selatan Lakukan Komsos Bersama Kadus II

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mensukseskan program TMMD Kodim  0318/Natuna ke-110, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Kadus II Setengar Supriyanto (49), bertempat di Hutan Wisata  Mangrove Setengar, RT 05/RW 02 Dusun II Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (23/03/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai apa yang diharapkan komando atas.

"Selain itu, diharapkan dapat menjadi pembina di desa binaan sebagai jembatan solusi permasalahan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Kurnia Irwan.

Dalam kesempatan ini, Supriyanto menceritakan asal pembangunan Wisata  Mangrove Setengar. Dikatakannya, Mangrove Setengar dibangun pada tahun 2019 dengan anggaran ADD yang saat ini pelaksanaan pembangunannya baru mencapai 600 meter atau 80% dengan sisa sekitar 80 meter lagi yang belum selesai.

Terkait sisa bangunan yang belum selesai,  pada tahun 2020-2021, desa sudah menganggarkannya, akan tetapi berhubung dengan adanya wabah Covid-19 anggaran dialihkan untuk menanggulangi BLT sehingga pembangunan Wisata Mangrove hingga saat ini terbengkalai.

"Kita berharap pembangunan Wisata Magrove Setengar bisa selesai dibangun secepatnya sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dan menjadi PAD desa nantinya," kata Supriyanto.

Lanjut Supriyanto, wisata mangrove adalah tempat wisata alam dari hutan Bakau yang mana hutan ini sudah tumbuh kembang dari zaman dahulunya. Hingga sekarang Pemerintah Desa memanfaatkannya menjadi tempat wisata sebagai ikon wisata baru di Setengar Desa Cemaga Selatan. 

"Semoga nantinya tempat wisata ini bisa menjadi tujuan alternatif menghabiskan waktu libur dan berakhir pekan bersama keluarga," tuturnya.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa  mengingatkan Pak Kadus supaya menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker  apabila berpergian karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: