BP Batam Laksanakan Vaksinasi Ke 3.091 Pegawai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BP Batam Laksanakan Vaksinasi Ke 3.091 Pegawai

BP Batam Laksanakan Vaksinasi Ke 3.091 Pegawai
Check Suhu Tubuh
BATAM, Infokepri.com -
Setelah vaksinasi pejabat tingkat 1 hingga 4 dilaksanakan pada Bulan Maret lalu, Badan Pengusahaan (BP) Batam, melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para pegawai, di Marketing Center BP Batam, Batam Centre - Batam. Kamis, (01/04/2021)
 
Kepala Seksi Pengembangan Layanan Medik RSBP Batam, Maisharah mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 pegawai di lingkungan BP Batam dilaksanakan secara bertahap selama dua belas hari.
 
"Sesuai koordinasi dengan Biro SDMO BP Batam, kami akan melakukan vaksinasi kepada pegawai kurang lebih 3.091 pegawai BP Batam. Jadwalnya sudah diatur per harinya. Untuk jenis vaksinnya sendiri, kami menggunakan Vaksin AstraZeneca,” katanya.
 
Pendaftaran
Ia menjelaskan, bagi pegawai yang sudah terdaftar, akan melakukan tahap registrasi yang nantinya di-input ke aplikasi P-care milik BPJS Kesehatan.
 
Setelahnya, pegawai akan melakukan proses screening, yaitu mengukur tekanan darah, suhu tubuh, serta konsultasi adanya riwayat penyakit tertentu yang diderita oleh pegawai yang memiliki kontra indikasi terhadap vaksin tersebut.
 
"Bila lolos screening, maka bisa dilanjutkan ke tahap vaksinasi dengan dosis vaksin sekitar 0,5 cc yang disuntikkan pada bahu kiri. Pegawai yang telah divaksin akan menjalankan proses observasi kira-kira selama 30 menit, untuk melihat apakah pegawai mengalami kondisi pascavaksin, seperti alergi akibat pemberian vaksin," jelasnya.
 
Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan, yang terdiri dari dokter beserta perawat RSBP Batam. Dan Kepala BP Batam beberapa waktu lalu mengatakan, melalui vaksinasi, dapat menjadi momentum keberhasilan penanganan Covid-19 dan membangkitkan perekonomian Kota Batam.
 
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengingatkan agar setelah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan. "Setelah divaksin bukan berarti kita boleh bergerak bebas, kita tetap harus disiplin mengikuti protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel