Bupati Hamsuardi Canangkan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 49 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Hamsuardi Canangkan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 49

 

Bupati Hamsuardi Canangkan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 49

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (HKG PKK) ke 49 tingkat Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (31/3) di Balairung Pusako Anak Nagari. 

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Hamsuardi.

Pencanangan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW dan Ketua DW, Pimpinan Bank Nagari, Kepala OPD, Para Camat, Walinagari, PKK Kecamatan dan Nagari Se Pasbar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP- PKK Pasbar membacakan sambutan ketua umum TP-PKK RI.  Sementara Wakil Ketua TP PKK Fitri Risnawanto membacakan sejarah PKK. Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut, camat se Kabupaten Pasaman Barat juga menerima cangkul dan tempat sampah dari Pemkab Pasbar.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan peran aktif PKK sebagai mitra pemerintah terlihat dalam masifnya melakukan kampanye protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3 M ke Masyarakat, yaitu dengan membagikan masker, membagikan alat pelindung diri, dan membagikan makan bergizi kepada masyarka yang terdampak pandemi.

"Pencanangan bulan Bhakti yang ke XVI kali ini sangat tepat mengambil tema melalui bulan Bhakti gotong royong kita efektifkan penerapan protokol kesehatan,"kata Hamsuardi.

Perilaku gotong royong, jelasnya, sebelum masa reformasi selalu ditanamkan pada setiap elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Untuk itu, terus pupuk semangat gotong royong agar terus mengakar dan melembaga dalam kehidupan bermasyarakat, maka bulan Bhakti gotong royong ini menjadi agenda rutin tahunan. 

"Setelah dilakukan pencanangan tingkat kabupaten ini, kami meminta kepada seluruh camat dan wali nagari agar menggerakkan seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong masyarakat selama satu bulan ke depan, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,"ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Etris Dsem dalam sambutannya mengatakan maksud pelaksanaan kegiatan BBGRM tersebut adalah sebagai forum berhimpunnya lembaga kemasyarakatan untuk memperingati dan meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kegotong royongan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat berdasarkan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong terutama dalam bidang kemasyarakatan, ekonomi, budaya dan lingkungan hidup,"kata Etris Dsem. (pdp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel