Gubernur Kepri Ingatkan Masyarakat Terus Jalankan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Ingatkan Masyarakat Terus Jalankan Prokes

Gubernur Kepri Ingatkan Masyarakat Terus Jalankan Prokes
Gubernur Kepri di Masjid Dabo
KEPRI, Infokepri.com -
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid-19.
 
"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memang memberi izin kepada masyarakat agar dapat beraktivitas menunaikan ibadah tarawih di masjid. Tetapi harap diingat izin yang kami berikan ke masyarakat harus dibarengi dengan disiplin Prokes yang ketat," tegasnya.
 
Hal itu disampaikannya, dalam kunjungan kerja dalam rangka Safari Ramadhan ke Kabupaten/Kota di Kepri. Dan di setiap kesempatan dalam pertemuan dengan masyarakat, seperti saat berkunjung ke Dabo, Lingga - Kepri (16/4).
 
Ia melanjutkan bahwa hanya dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat maka pandemi Covid-19 bisa dijinakkan. Apalagi tambahnya sebagai manusia yang beriman maka wajib berusaha dengan sebaik-baiknya dalam menjaga penurunan angka penyebab Covid-19.
 
"Kewajiban kita dalam menjalani apapun di kehidupan kita adalah berikhtiar. Insyallah jika Allah SWT melihat kesungguhan kita menjaga protokol kesehatan, maka pandemi ini bisa dihilangkan dari Kepulauan Riau," terangnya.
 
Berikutnya, ia menyampaikan bahwa saat ini Pemprov Kepri tengah menyesuaikan dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), yang mengakibatkan lambatnya pencairan dana terkait pembangunan dan bantuan ke daerah.
 
"Untuk itu, saat ini saya memohon maklum kepada masyarakat. Karena pada prinsipnya kami Pemprov Kepri ingin berhati-hati terkait pencairan bantuan supaya tidak menjadi suatu masalah kedepannya," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ke masyarakat Dabo yang hadir. Berharap melalui kebersamaan yang terjalin malam ini bisa semakin menguatkan rasa persatuan yang ada di Kepri.
 
"Dengan berkumpul di sini, kita buat bulan Ramadhan ini menjadi ladang pahala kita meraih keutamaan bulan suci Ramadhan, semoga kita semua selalu dalam keridhaan-Nya," tutup H.Ansar Ahmad. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel