Umara, Ulama dan Umat Harus Kompak Berkolaborasi Melawan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Umara, Ulama dan Umat Harus Kompak Berkolaborasi Melawan Covid-19

 

Umara, Ulama dan Umat Harus Kompak Berkolaborasi Melawan Covid-19

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menggelar Safari Ramadan di Bengkong, Selasa (20/4/2021). 

Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak semua pihak kompak melawan Covid-19.

"Umara, ulama, dan umat harus kompak berkolaborasi dalam melawan Covid-19 ini," ujar Jefridin saat tarawih berjemaah di Masjid Alhikmah Bengkong Kodim, Bengkong Laut.

Ia menyampaikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyampaikan pesan agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Hal itu sebagai ikhtiar bersama mencegah dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

"Pak Wali dan Pak Wakil sudah mengizinkan kita semua salat tarawih berjemaah. Tapi, protokol kesehatan wajib diterapkan dengan ketat," katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua jemaah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Ia mengapresiasi, sejauh ini jemaah mampu mematuhi persyaratan tersebut.

"Alhamdulillah, saya lihat jaraknya sudah ada, masker dipakai, dan tersedia tempat cuci tangan," ujarnya.

Ia pun menyampaikan agar jemaah mengajak keluarga dan lingkungan masing-masing juga menetapkan protokol kesehatan. Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di Batam kembali naik. "Ini pesan dari Pak Wali, tadi beliau memimpin rapat bersama Forkomida agar disiplin protokol kesehatan kembali ditegakkan," katanya.

Di kesempatan itu, Jefridin secara simbolis menyerahkan bantuan Pemko Batam kepada masjid setempat sebesar Rp50 juta. Ia berharap bantuan pemerintah tersebut bisa dimanfaatkan membangun masjid demi kepentingan umat.

"Beliau (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) juga berpesan kepada kita semua, selain mematuhi protokol kesehatan, pemerintah butuh dukungan semua masyarakat dalam membangun Kota Batam," kata dia. (Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel