Bantu BKKBN, Gubernur Kepri: "Pendataan Keluarga Ini Penting" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bantu BKKBN, Gubernur Kepri: "Pendataan Keluarga Ini Penting"

Bantu BKKBN, Gubernur Kepri: "Pendataan Keluarga Ini Penting"
Suasana Pertemuan
KEPRI, Infokepri.com -
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Gub Kepri), H.Ansar Ahmad akan menyurati Walikota dan Bupati se Provinsi Kepri agar segera membuat surat edaran tentang permintaan bantuan RT dan RW mendampingi petugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk melakukan Pendataan Keluarga (PK) dari rumah ke rumah.
 
"Pendataan keluarga ini penting. Untuk itu semua pihak harus membantu termasuk para Ketua RT dan RW untuk melakukan pendampingan di lapangan," katanya saat menerima kunjungan Direktur Ketahanan Remaja BKKBN dan Kepala Perwakilan BKKBN Kepri terkait penyampaian Laporan Update Pendataan Keluarga di Provinsi Kepri, di Graha Kepri Batam, Batam Centre - Batam (30/4).
 
Lanjutnya, BKKBN harus memberikan perhatian yang lebih pada operasi akar rumput berbasiskan data teknis yang termutakhirkan dan dapat dipertanggungjawabkan. Pada tahun 2021 ini BKKBN telah mulai melaksanakan PK secara serentak di seluruh Indonesia.
 
"Produk data mikro akan dijadikan sebagai rujukan intervensi operasional di lapangan yang memberi keyakinan kepada kami bahwa program yang dirancang dapat ter-deliver secara cepat dan tepat pada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.
 
Berikutnya, Direktur Ketahanan Remaja BKKBN, Viktor Palimbong mengatakan sampai saat ini pendataan keluarga di Kepulauan Riau masih terus berjalan. Sampai April 2021 pencapaian pendataan keluarga memang belum sampai 50 persen.
 
"Banyak kendala di lapangan termasuk masih banyak keluarga yang kurang kooperatif dan tidak mau menerima petugas ketika melakukan tugas pendataan di lapangan. Karena itu kalau Gubernur ingin menyurati Walikota dan Bupati agar membantu kita dalam melakukan pendataan, kami berterima kasih sekali," katanya.
 
Ia menjelaskan bahwa persoalan belum tercapainya target pendataan keluarga di Kepri, karena persoalan teknis yakni kerusakan server yang menginput data di lapangan.
 
"Tapi saya yakin secepatnya bisa kita selesaikan. Kita optimistis, soal pendataan keluarga di Kepri akan selesai tepat waktu. Dukungan semua pihak diharapkan agar kesuksesan pendataan keluarga juga seiring suksesnya pembangunan nasional," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel