Ini Upadate Perkembangan Kasus Covid-19 di Asahan Hari Ini, Jumlah Terkonfirmasi 1030 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Upadate Perkembangan Kasus Covid-19 di Asahan Hari Ini, Jumlah Terkonfirmasi 1030 Orang

 

ASAHAN, Infokepri.com – Update perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan berdasarkan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini Minggu  (9/5/2021) hingga pukul 12.00 WIB jika dibandingkan dengan data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada  Sabtu  (8/5/2021) lalu pasien yang selesai dirawat ada 7 orang yang tersebar di 4 kecamatan dan pasien yang  dirawat bertambah 3 lantaran terpapar positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos mengatakan jika berdasarkan data diatas ketujuh pasien Covid-19 yang selesai dirawat itu, 3 orang warga asal kecamatan Bandar Pulo, 2 orang warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1  orang warga asal kecamatan Air Batu, 1 orang warga asal kecamatan Simpang Empat.

Sedangkan penambahan 3 orang pasien yang dirawat itu, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Pulo Bandring dan 1 orang warga asal kecamatan Sei Dadap.

Jadi jika dibandingkan dengan data sehari sebelumnya jumlah pasien yang dirawat berkurang 2 orang semula 170 orang kini yang dirawat tinggal 168 orang.

Demikian dengan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ada 11 orang diantaranya, 2 orang  warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1 orang warga asal kecamatan Air Batu, 1 orang warga asal kecamatan Simpang Empat, 2 orang warga asal kecamatan Kisran Timur, 1 orang warga asal kecamatan Kisaran Barat, 3 orang warga asal kecamatan Bandar Pulo, 1 orang warga asal kecamatan Air Batu.

Jadi jika dibandingkan dengan data sebelumnya maka jumlah total pasien yang dirawat semula 803 orang sekarang sudah 813 orang.


Rahmad Hidayat yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menyebutkan  jumlah terkonfirmasi bertambah 8 orang, semula 1022 orang sekarang sudah 1030 orang.

Untuk yang suspek berkurang 3 orang semula 87 orang sekarang tinggal 84 orang.

“ Untuk pasien yang meninggal dunia belum ada penambahan yakni masih 49 orang,” katanya.

Ke 1030 orang yang terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di 25 kecamatan yang berada di kabupaten Asahan.

Hingga saat ini kecamatan yang tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tetap dari Kecamatan Kisaran Timur disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Untuk kecamatan Kisaran Timur , jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 290 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 232 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 45 orang, jumlah yang suspek sebanyak 20 orang, dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 13 orang.

Untuk kecamatan Kisaran Barat, , jumlah total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 202  orang dan jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 165 orang,  jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 28 orang, jumlah yang suspek sebanyak 16 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 9 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel