Lakukan Komsos, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Vaksinasi Bersama Dengan Warga Binaan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Vaksinasi Bersama Dengan Warga Binaan

Lakukan Komsos, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Vaksinasi Bersama Dengan Warga Binaan
Share it:
Lakukan Komsos, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sosialisasikan Vaksinasi Bersama Dengan Warga Binaan


NATUNA, Infokepri.com - Komunikasi Sosial merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturahmi guna membangun komunikasi dialogis untuk menyampaikan imbauan atau pesan kepada masyarakat.

Dengan melaksanakan komunikasi sosial yang baik dengan rutin, maka tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai pendukung tugas pokok Babinsa guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, ketika mengadakan komunikasi sosial bersama warga binaan di RT 06/RW 01, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (17/06/2921).

Dalam komsos kali ini, Babinsa Erwin Sidabutar mensosialisasikan tentang pelaksanaan vaksinasi bersama Ketua dan warga RT 06 Batu Ampar Atas, Kelurahan Ranai Kota.

Babinsa Erwin menyampaikan kepada warga untuk tidak takut divaksin karena vaksin itu aman dan halal, dapat memperkuat daya tahan tubuh serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Dengan demikian ia berharap agar seluruh masyarakat Natuna ikut mensukseskan program vaksinasi massal yang diadakan setiap hari di Gedung Sri Serindit dengan syarat hanya membawa KTP untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi.

Babinsa juga menyampaikan kepada Ketua RT dan warga binaan agar jangan mudah percaya dengan berita hoax yang beredar di lingkungan masyarakat ataupun di media sosial.

"Jika ada masyarakat mengetahui penyebar berita hoax, segera laporkan kepada Babinsa untuk diberikan sanksi sebagai tindakan efek jera," ujar Erwin Sidabutar.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa menyampaikan kepada warga supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Pandemi Covid-19 benar-benar berakhir dari muka bumi ini, khususnya Kabupaten Natuna," tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: