Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen, Rudi Optimis Akhir Bulan Juli Sudah Mencapai 70 % - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen, Rudi Optimis Akhir Bulan Juli Sudah Mencapai 70 %

Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen, Rudi Optimis Akhir Bulan Juli Sudah Mencapai 70 %
Share it:

 

Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen, Rudi Optimis Akhir Bulan Juli Sudah Mencapai 70 %

BATAM, Infokepri.com  - Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mempercepat vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna menekan jumlah kasus Covid-19 di Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan capaian vaksinasi di Batam untuk dosis pertama sudah 397.975 orang atau 50,70 persen dari target sasaran sebanyak 785.003 orang. Sedangkan untuk dosis ke dua sebanyak 62.197 orang.

"Alhamdulillah sampai akhir Juni ini capaian vaksinasi di Kota Batam sudah mencapai 50,70 persen," kata Rudi, Rabu (30/6/2021).

Karena itu, Rudi optimistis pada akhir Juli 2021 target sebanyak 70 persen dari target sasaran dapat tercapai. Pihaknya juga memastikan vaksinasi akan terus dilakukan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Rudi juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama mendukung program vaksinasi tersebut. Bagi yang sudah vaksin agar turut mengajak dan mesosilisasikan kepada masyarakat lainnya agar mau melakukan vaksin.

"Mari kita juga doakan para vaksinator atau tenaga kesehatan kita terus diberikan kesehatan yang prima untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan tuntas," katanya.

Vaksin memang tidak akan menjamin seseorang akan bebas dari Covid-19, namun dengan vaksin antibody akan terbentuk. Sehingga jika terpapar Covid-19 seseorang itu akan dengan cepat sembuh.

Selain itu, masyarakat juga terus diimbau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitias.

"Intinya baik yang sudah divaksin ataupun belum, wajib menjalankan 5 M," katanya. (MC)


Share it:

Batam

Post A Comment: