Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya dan Menghimbau Warga Terapkan Prokes - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya dan Menghimbau Warga Terapkan Prokes

Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya dan Menghimbau Warga Terapkan Prokes
Share it:

 
Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya dan Menghimbau Warga Terapkan Prokes

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Yeni Santoso, warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (06/08/2021).

Selain ingin mengetahui kondisi wilayah desa binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Lebih lanjut Babinsa Edi Sufriyadi mengatakan, melalui komunikasi sosial, TNI bersama masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini Babinsa memberikan pemahaman dan imbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan  mencuci tangan di tempat air yg mengalir dan menjauhi kerumunan.

Dengan tidak henti-hentinya Babinsa mensosialisasikan pentingnya pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat.  Dikatakannya, penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh dan dapat   mengenali virus yang sudah tidak aktif serta dapat memproduksi antibodi untuk melawan virus sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19 yang lebih parah.

"Dengan melakukan komunikasi sosial, kita dapat mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini dalam setiap permasalahan yang terjadi," ujar Edi Sufriyadi.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Bali

Natuna

Post A Comment: