Danramil 01/Ranai Ajak Anggota dan Masyarakat Nobar Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danramil 01/Ranai Ajak Anggota dan Masyarakat Nobar Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

 

Danramil 01/Ranai Ajak Anggota dan Masyarakat Nobar Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI


NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Narta, bersama anggota mengajak masyarakat nonton bareng (Nobar) "Peringatan Detik-detik Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia" di Kedai Kopi Akun Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta - Ranai, Selasa (17/08/2021).

Danramil Narta menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakannya, peringatan HUT RI ke-76 yang kita peringati hari ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat Pandemi Covid-19 dengan pemberlakuan PPKM yang sedang diterapkan saat ini.

"Kali ini kita hanya bisa menyaksikan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari layar kaca, namun demikian saya berharap rasa nasionalisme kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jangan sampai pudar," ujar Narta.

Lanjut Narta, pada saat penaikan bendera, seluruh kendaraan yang melintas diminta berhenti. Ini adalah untuk menghormati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang mengantarkan negeri ini bebas dari penjajahan.

“ Dengan semangat kemerdekaan ini, mari kita bergandeng tangan untuk memerangi virus Corona agar kita sehat kuat, terbebas dan merdeka dari serangan virus yang mematikan tersebut," pungkasnya. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel