Kabupaten Lingga Mampu Mempertahankan Juara 3 Umum STQH ke IX tingkat Provinsi Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Kabupaten Lingga Mampu Mempertahankan Juara 3 Umum STQH ke IX tingkat Provinsi Kepri

Kabupaten Lingga Mampu Mempertahankan Juara 3 Umum STQH ke IX tingkat Provinsi Kepri
Share it:

 

Kabupaten Lingga Mampu Mempertahankan Juara 3 Umum  STQH ke IX tingkat Provinsi Kepri

LINGGA, Infokepri.com - Kabupaten Lingga berhasil meraih juara 3 umum pada perhelatan STQH ke IX tingkat Provinsi Kepri.

Pelaksanaan STQH ke IX tingkat Provinsi Kepri telah berlangsung selama lima hari dan digelar secara virtual dan pada hari ini Sabtu (31/7/2021) resmi ditutup oleh Wagub Kepri  Hj Marlin Agustina.

Meski diselenggarakan secara virtual, tidak menyurutkan semangat para peserta kontingen Kabupaten Lingga untuk tampil maksimal dari berbagai golongan cabang yang dipertandingkan.

Setelah mendengarkan pengumuman yang dibacakan oleh Dewan Hakim, Kabupaten Lingga bertengger di posisi juara 3 umum. Dengan ini, kabupaten Lingga konsisten mempertahankan diri di urutan 3 besar dan layak mendapatkan juara 3 umum.

Sementara, untuk posisi juara 1 umum diraih oleh kontingen Kota Batam dengan meraup poin terbanyak 72 poin. Juara 2 umum dimiliki oleh kontingen Kabupaten Karimun dengan perolehan 40 poin, sementara Lingga diposisi 3 dengan perolehan 17 poin.

Bupati Lingga melalui Kabag Kesra menyampaikan rasa syukur, karena Lingga konsisten dan mampu mempertahankan diri di juara 3 umum dan selalu berada di posisi tiga besar.

“Ini patut kita syukuri, walaupun peserta tampil secara virtual, pertama kali sejak digelarnya STQ tingkat Provinsi ini, namun Lingga konsisten mempertahankan gelar juara 3 seperti tahun lalu,” ungkap Kabag Kesra, Jaya Admajaria.

“Harapan Pak Bupati dan pak ketua umum LPTQ Kabupaten Lingga, agar Lingga berada di posisi tiga besar, Alhamdulillah tercapai,” sambunganya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga M. Nasir dalam sesi wawancara mengucapkan rasa syukur, dengan pelaksanaan STQH IX ini menjadikan peningkatan mutu pelaksanaan STQ. Hal ini tentu menuju sebuah kesuksesan yang meningkat setiap dari tahunnya, sesuai dengan cita-cita kita dari Kementerian Agama yakni peningkatan mutu yang akan kita raih.

“Ini adalah prestasi yang merupakan bagian pengembangan yang kita inginkan selama ini, terutama adalah pengembangan bagaimana dakwah Alquran itu bisa menjadi sebuah sebuah ajang untuk meningkatkan peningkatan agama yaitu dalam membaca Alquran,” ujar M. Nasir

Dalam kesempatan itu, mewakili Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga serta seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, Kabag Kesra, Kepala Kemenag Lingga, serta Staff Khusus Bupati Lingga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan ucapan selamat kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten Lingga yang telah memberikan kontribusi yang baik serta berjuang mengharumkan nama Kabupaten Lingga di ajang STQH IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini.

Diakhir penutupan, Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, yang juga merupakan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina turut mengucapkan selamat dan terimakasihnya kepada seluruh peserta dan tim-tim yang terlibat dari Kabupaten/ Kota yang telah ikut menyukseskan penyelenggaraan STQH IX tingkat Provinsi Kepri ini.

“Tetap semangat belajar, terus cintai Al Qur’an, semua peserta sudah tampil dengan baik, kedepan kita sama-sama semangat dan fokus menghadapi STQH/MTQ tingkat nasional di Sofifi Maluku Utara,” tutup Marlin Agustina.(MC/Syaf)

Share it:

.

Batam

Post A Comment: