Lakukan Komsos dengan Pengusaha Kopra, Babinsa R Damanik Himbau Warga Melakukan Vakisanasi Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos dengan Pengusaha Kopra, Babinsa R Damanik Himbau Warga Melakukan Vakisanasi Covid-19

Lakukan Komsos dengan Pengusaha Kopra, Babinsa R Damanik Himbau Warga Melakukan Vakisanasi Covid-19


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Dusun Batu Bayan Timur, RT 02/RW 02, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (15/08/2021).

Kali ini Babinsa R Damanik melakukan komunikasi sosial bersama Muhammad (55) dan Zainuddin (53) yang sedang mengolah kelapa untuk dijadikan bahan minyak kelapa (kopra) di Dusun Batu Bayan Timur, Desa Cemaga Tengah.

Selain ingin memonitoring kondisi wilayah binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan guna menumbuhkan hubungan emosional TNI dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan ini Babinsa menghimbau warga agar bersedia melakukan vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah Pusat. Dikatakannya, jangan takut di vaksin karena selain halal dan aman, vaksin dapat memperkuat imun tubuh untuk melawan serangan wabah Covid-19.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengajak warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan, serta selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel