Pisah Sambut Kepala Kantor Pertanahan Batam, Ini Kata Muhammad Rudi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pisah Sambut Kepala Kantor Pertanahan Batam, Ini Kata Muhammad Rudi

Pisah Sambut Kepala Kantor Pertanahan Batam, Ini Kata Muhammad Rudi

BATAM, Infoekpri.com - Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam lama, Memby Untung Pratama, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam baru, Makmur A. Siboro, di Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre - Batam. Jum'at, (13/08/2021)

Di kesempatan itu, Wako Batam menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan menyampaikan selamat datang pejabat baru.

"Selama ini kerja sama Pemko Batam dan Kantor Pertanahan Batam sangat baik dalam menyelesaikan persoalan lahan di Batam. Salah satunya persoalan lahan Kampung Tua. Kita ingin persoalan ini cepat selesai mumpung sekarang saya juga Kepala BP Batam," terangnya.

Lanjutnya, beberapa Kampung Tua sudah disertifikasi. Namun, di lokasi lain masih ada persoalan yang perlu diselesaikan. Dan berharap, Kepala Kantor Pertanahan Batam yang baru bisa berkolaborasi dalam menyelesaikan persoalan lahan di Batam.

"Ini demi masyarakat Batam yang tinggal di sana. Dengan sertifikat yang ada, maka masyarakat kita tidak akan tergusur," katanya.

Wako Batam juga memberikan gambaran terkait Kota Batam kepada pejabat baru. Dimana permasalahan lahan di Batam cukup banyak. Namun, semua bisa selesai dengan kekompakan bersama Forkopimda. "Mari jaga kekompakan demi melayani masyarakat Kota Batam," katanya.

Di tempat yang sama, Memby Untung Pratama mengapresiasi kerja sama semua pihak, yang mana selama setahun sepuluh bulan ini, banyak kesan yang didapat di Batam, terutama bantuan dan bimbingan dari Wali Kota Batam dan Forkopimda Batam.

"Semasa menjabat, kami akui belum maksimal. Tapi, inilah yang bisa kami lakukan. Beberapa yang dilakukan seperti sertifikasi aset, Polresta, Kodim bahkan gedung kantor Pemko Batam. Kegiatan lainnya yang dibantu TNI-Polri dan Pemko Batam hingga terwujud Kampung Reforma Agraria," katanya.

"Atas bantuan Pak Wali, juga ada pembangunan gedung tahun ini.Kedepan, diharapkan bisa diberikan bantuan lagi karena target dan tantangan pasti butuh infrastruktur dan sarana lain. Terima kasih atas bantuan dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan Kantor Pertanahan Batam," tutupnya, setelah dari Batam, menjabat Kepala Kantor Pertanahan Pekanbaru - Riau.

Di kesempatan itu, Kepala Kantor Pertanahan Batam baru, Makmur A Siboro menyatakan siap melanjutkan semua program yang sudah ada.

Dalam dua minggu ke depan, akan bersilaturahmi dengan sejumlah pejabat di Batam. "Kami siap bersinergi dan berkolaborasi," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel