Tujuan Lombok, 203,6 Gram Sabu Diamankan BC Batam di Bandara Hang Nadim - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Tujuan Lombok, 203,6 Gram Sabu Diamankan BC Batam di Bandara Hang Nadim

Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Batam Batam kembali mengamankan salah satu calon penumpang pesawat yang kedapatan menyelundupkan Narkoba
Share it:

Tujuan Lombok, 203,6 Gram Sabu Diamankan BC Batam di Bandara Hang Nadim
Pelaku dan Barang Bukti

BATAM, Infokepri.com - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Batam Batam kembali mengamankan salah satu calon penumpang pesawat yang kedapatan menyelundupkan Narkoba di Bandara Hang Nadim, Nongsa - Batam.

Terkait hal itu, Kepala Bidang BKLI, M. Rizki Baidillah menyampaikan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan profiling dan analisa gerak-gerik yang dilakukan oleh petugas Bea Cukai saat mengawasi kegiatan penumpang di terminal Keberangkatan Bandara.

"Sekitar pukul 06.10 WIB (6/8), berdasarkan hasil profiling dan analisa gerak-gerik, petugas Bea Cukai mencurigai salah seorang penumpang pesawat Batam tujuan Lombok,  inisial BS saat melewati x-ray terminal Keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim," jelasnya.
Hasil Tes Narkoba
Lanjutnya, oleh petugas dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya, karena penumpang tersebut menunjukkan gelagat yang mencurigakan di Hanggar Bea Cukai Hang Nadim untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

"Di Hanggar yang bersangkutan dilakukan tes urin, ternyata BS positif konsumsi Narkoba, dan setelah dirontgen, citra di bagian dubur menunjukkan terdapat 3 bungkus barang berbentuk bulat yang diduga sabu," terangnya.

Berikutnya, oleh petugas di bawa ke Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam untuk dilakukan pemeriksaan terhadap tiga bungkus yang mencurigakan tersebut.

"Setelah dikeluarkan dan dilakukan tes kandungan, diketahui tiga bungkus tersebut merupakan sabu dengan total berat 203,6 gram. Selanjutnya, pelaku  dan barang bukti diserahterimakan ke Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya di KPU BC Batam, Batu Ampar - Batam, 16/8/21). (AP)

Share it:

Batam

Hukrim

Post A Comment: