Wabup Natuna Pimpin Gotong Royong Massal bersama Pihak Terkait di Pelabuhan Selat Lampa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Pimpin Gotong Royong Massal bersama Pihak Terkait di Pelabuhan Selat Lampa

Wabup Natuna Pimpin Gotong Royong Massal bersama Pihak Terkait di Pelabuhan Selat Lampa



NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda pimpin pelaksanaan gotong royong massal bersama pihak-pihak terkait di Pelabuhan Selat Lampa, Kamis (5/08/2021).

Sesuai dengan janji saat kampanye pada pilkada 2020, pasangan Wan Siswandi - Rodhial Huda akan melaksanakan gotong royong masal di tiap minggunya. Hal ini untuk menguatkan pembangunan sektor pariwisata Natuna yang salah satunya dengan cara menjaga kebersihan.

Sasaran gotong royong kali ini adalah membersihkan area Pelabuhan Selat Lampa, diantaranya melakukan pembersihan sampah dan juga memotong rumput-rumput yang sudah panjang serta merapikan dahan pohon-pohon agar nampak asri.

Pada kesempatan tersebut Rodhial Huda berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungannya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu melakuan gotong royong bersama sehingga kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan baik.

"Dengan bergotong royong kita bisa menumbuhkan semangat kerjasama dalam kehidupan serta dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi sesama masyarakat," kata Rodhial Huda.

Lanjut Rodhial, selain untuk menjaga lingkungan tetap selalu bersih, bergotong-royong juga harus terus dilestarikan sebagai ciri khas masyarakat melayu yang sudah ada dari sejak dahulu.

"Maka kita akan tetap membudayakan sikap gotong royong dalam kehidupan masyarakat kita," ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Allazi, S.Sos menyebutkan bahwa gotong royong ini selain untuk menjaga susana pelabuhan tetap bersih dan rapi, juga dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 Tahun 2021.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat sekitar pelabuhan agar tetap selalu menjaga lingkungannya tetap bersih, semua dengan tujuan agar lingkungan yang bersih menjadikan lingkungan kita sehat". kata Allazi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta perwakilan, beberapa Kepala Dinas, pimpinan dan staf Kantor Karantina Pelabuhan Selat Lampa, Kepala Pertamina Selat Lampa, Kepala Syahbandar Ranai beserta staf dan masyarakat setempat. (Nard).
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel