Babinsa Desa Cemaga Selatan bersama Camat Terima Kunjungan Dinsos Kabupaten Natuna, Bahas Kegiatan Karang Taruna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Desa Cemaga Selatan bersama Camat Terima Kunjungan Dinsos Kabupaten Natuna, Bahas Kegiatan Karang Taruna

Babinsa Desa Cemaga Selatan bersama Camat Terima Kunjungan Dinsos Kabupaten Natuna, Bahas Kegiatan Karang Taruna
Share it:

Babinsa Desa Cemaga Selatan bersama Camat Terima Kunjungan Dinsos Kabupaten Natuna, Bahas Kegiatan Karang Taruna


NATUNA, Infokepri.com - Ketua Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, yang juga sebagai Babinsa Desa Cemaga Selatan, dampingi Camat Bunguran Selatan Supardi, S.Pd.I, menerima kunjungan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna, di Ruang Pertemuan Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (15/09/2021).

Acara ini dihadiri Feldo dari Dinas Sosial, Fitri Dinas Sosial, Winda Dinas Sosial, Plt Camat Bunguran Selatan Supardi, S.Pd.I, Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan Matnazar, SE, Pendamping Dinsos Kecamatan Bunguran Selatan Yuusreri.

Serda Kurnia Irwan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk membahas tentang kegiatan Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan di masa Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Natuna Fitri menyampaikan, pemerintah berharap peran karang taruna Kecamatan Bunguran Selatan dapat membantu pertumbuhan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

Dikatakannya, Karang Taruna adalah suatu Organisasi yang sangat melekat dan bersentuhan dengan masyarakat, oleh karenanya kita berharap kedepannya peran anak muda sebagai pelopor karang taruna bisa menjadi solusi untuk mengatasi kemiskinan khususnya Kecamatan Bunguran Selatan, dan Kabupaten Natuna umumnya.

Ia berharap kedepannya bisa terbentuk kelompok Pengusaha UKM mikro sekala kecil di kalangan anak-anak muda yang bisa berinovasi, dan menciptakan lapangan kerja sehingga masyarakat dapat terbantu.

"Mereka yang sukses mereka yang bisa melihat peluang di sekitar mereka, kami dari Dinas Sosial hanya bisa mengajak dan mendorong anak-anak muda supaya bisa mandiri dan berkarya. Kita sadar dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, Dinas Sosial tidak bisa berbuat banyak akan tetapi tetap berusaha memberikan solusi semoga kedepannya situasi dan keadaan bisa seperti sedia kala," tutur Fitri.

Sementara itu, Camat Bunguran Selatan Supardi menyampaikan terimakasih kepada Dinas Sosial telah memberikan motivasi dan harapan kepada Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan.

"Semoga kedepannya Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan bisa menjadi contoh untuk memotivasi masyarakat sekitarnya," ujar Supardi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan, Serda Kurnia Irwan yang juga sebagai Babinsa Desa Cemaga Selatan, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Sosial yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Kecamatan Bunguran Selatan untuk memberikan ide-ide kreatif percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Dua tahun belakang ini kegiatan Karang Taruna Kecamatan Bunguran Selatan bagai mati suri, namun demikian dengan adanya bimbingan dari dinas sosial dan membuka usaha UKM skala kecil di Kecamatan Bunguran Selatan, kami menjadi oftimis dan mendapat peluang untuk berinovasi," pungkas Kurnia Irwan.

"Saya berharap, dinas sosial dapat memberikan pelatihan-pelatihan yang kami harapkan diantaranya pelatihan keterampilan di bidang usaha, pelatihan di bidang olahraga, pelatihan di bidang keagamaan dan pelatihan lainnya yang dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat," imbuhnya. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: