Babinsa Safrizal bersama Kepala Desa Cemaga Utara Sosialisakan Penerimaan Calon Prajurit Secata TNI AD - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Safrizal bersama Kepala Desa Cemaga Utara Sosialisakan Penerimaan Calon Prajurit Secata TNI AD

Babinsa Safrizal bersama Kepala Desa Cemaga Utara Sosialisakan Penerimaan Calon Prajurit Secata TNI AD
Share it:

Babinsa Safrizal bersama Kepala Desa Cemaga Utara Sosialisakan Penerimaan Calon Prajurit Secata TNI AD


NATUNA, Infokepri.com - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (16/09/2011).

Babinsa Saprizal menyampaikan, selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi wilayah binaan.

Kali ini Babinsa melaksanakan kegiatan komsos bersama Kepala Desa Cemaga Utara Irwan dan warga Desa Cemaga Utara. Berkoordinasi tentang masalah keamanan dan ketertiban di Desa Cemaga Utara, sehubungan dengan adanya laporan warga Desa Cemara Utara yang mengalami kehilangan sepeda motor yang ditinggalkan di pelabuhan pada saat mencari ikan dilaut.

Babinsa menyampaikan kepada warga agar lebih waspada terhadap hal serupa yang mungkin terjadi lagi.

"Apabila hal itu terjadi lagi, dan hal lainnya yang merugikan masyarakat agar melaporkannya kepada pihak berwenang untuk segera diambil tindakan dan melaporkannya kepada pihak berwajib," ujar Babinsa Saprizal.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Saprizal mensosialisasikan kepada warga sehubungan adanya penerimaan Calon Prajurit Secata TNI AD.

"Apabila ada putra atau keluarga yang ingin menjadi prajurit TNI AD agar segera mendaftarkan diri dan memberitahukan terlebih dulu kepada Babinsa untuk dilakukan pembinaan," kata Saprizal.

"Untuk Desa Cemaga Utara saat ini sudah ada contoh yang berhasil masuk menjadi seorang prajurit TNI AD yaitu Rizki. Beliau saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Rindam I/BB, tepatnya di Kota Pematang Siantar Sumatera Utara," bebernya.

Pada kesempatan ini Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,  menjaga kesehatan dan mematuhi protokoler kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Cemaga Utara, Irwan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas partisipasi telah bersedia memberikan informasi dan imbauan terhadap warga Desa Cemaga Utara.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: