Warga Desa Tapau Mulai Mengembangkan Tanaman Karet - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Warga Desa Tapau Mulai Mengembangkan Tanaman Karet

Warga Desa Tapau Mulai Mengembangkan Tanaman Karet
Share it:

 

Warga Desa Tapau Mulai Mengembangkan Tanaman Karet

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 04/RW 02, Dusun I Wanareja, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (16/09/2021).

Babinsa Jesben Hutagalung menyampaikan, selain ingin mengetahui kondisi wilayah binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dikatakannya, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan komsos ini, Babinsa Jesben Hutagalung mengunjungi Miskan yang sedang melakukan pembibitan pohon karet.

Miskan menyampaikan bahwa warga sekarang sudah mulai giat lagi menanam pohon karet karena harga karet sudah mulai tinggi.

"Disamping harganya semakin menjanjikan,  pembibitan, perawatan, hingga modal tidak terlalu tinggi bahkan kerugian sangat minim,"  ujar Miskan.

"Selama ini harga karet memang anjlok, namun sekarang harga karet sudah mulai tinggi, oleh karenanya kami sebagai warga masyarakat yang tinggal di desa berharap kepada pemerintah agar tetap memperhatikan dan mendampingi petani karet sehingga dapat lebih giat untuk menanam karet," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Jesben Hutagalung  menyarankan kepada Miskan agar dalam bekerja senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

Tidak lupa Babinsa menghimbau warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: