Wagub Kepri Tinjau Vaksinasi Bagi Pelaku Parawisata, Ini Pesannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagub Kepri Tinjau Vaksinasi Bagi Pelaku Parawisata, Ini Pesannya

Wagub Kepri Tinjau Vaksinasi Bagi Pelaku Parawisata, Ini Pesannya

BATAM, Infokepri.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj.Marlin Agustina mengucapkan rasa syukur karena kasus harian pandemi Covid-19 terus menurun. Dan harus terus dipertahankan, sampai Kepri kembali pulih kesehatannya.

Kondisi yang melandai ini harus disambut dengan tetap taat protokol kesehatan (Prokes) dan ikut vaksinasi. Kerja bersama dan bahu membahu semua pihak untuk membuat kasus ini terus menurun.

"Sehingga perlahan-lahan kita bisa menjalani kehidupan seperti sebelumnya, dengan kebiasaan baru,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1.106 vial untuk pelaku pariwisata, ekonomi kreatif dan budayawan di Kepri Mall, Batam Kota - Batam, (6/9/21).

Sambungnya, sampai Minggu kemarin, (5/9). Vaksinasi untuk dosis pertama mencapai 76,45 persen, dan 36,31 persen untuk dosis kedua. Sementara untuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 70,38 persen untuk dosis pertama, dan 27,01 persen untuk dosis kedua.

Pada peninjauan, lanjutnya besar harapan agar sektor pariwisata kembali pulih. Termasuk dengan dibukanya perbatasan dengan negara-negara tetangga, sehingga wisatawan mancanegara kembali berdatangan.

Kehadiran wisatawan, baik nusantara maupun manca negara, akan ikut menggerakkan laju ekonomi di Kepri. Juga akan berdampak pada banyak sektor lainnya.

"Pariwisata memang salah satu andalan kita. Semoga pandemi ini segera berlalu dan pariwisata di Kepri segera pulih dan diserbu pelancong dari mana-mana," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata, dikhususkan bagi mereka yang sebelumnya telah menerima vaksin tahap pertama bertempat di Golden Prawn dan Orchard Park Evenue Mall. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel