Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rejeki kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rejeki kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rejeki kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19
Share it:

Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rejeki kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19
Babinsa Kurnia Irwan Memberikan Bantuan kepada Siti Mayang (11/10/2021)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan dan sebagai tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan di lapangan.

Melalui komsos tersebut, Babinsa dapat lebih dekat dan mengenal warganya, serta dapat mengetahui kondisi wilayah binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komsos bersama Siti Mayang (85) dan Siti B (63) status janda, di Setengar RT 004/RW 002 Dusun II, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa menyampaikan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, dan menghindari kerumunan, karena hingga saat ini Covid-19 belum berakhir.

"Kita patut bersyukur bahwna Kabupaten Natuna sebelumnya berada di level 3, dan  saat ini berada di level 2, namun demikian kita tidak boleh terlena, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari muka bumi ini," tutur Kurnia Irwan.

“Mari kita ciptakan hidup yang sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Dengan demikian kita sudah ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan harapan penyebaran virus Corona tersebut dapat segera berakhir dan musnah dari muka bumi, Kabupaten Natuna khususnya," pungkas Kurnia Irwan.


Babinsa Kurnia Irwan Berbagi Rejeki kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19
Babinsa Kurnia Irwan  Bersama Kepala Dusun II Supriyanto Memberikan Bantuan kepada Siti B. (11/10/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang)

Dalam kesempatan ini juga, Babinsa Kurnia Irwan, bersama Kepala Dusun II Supriyanto, berkesempatan sedikit berbagi rezeki untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan pengarahan, informasi, imbauan, bahkan bantuan untuk meringankan beban warga di masa-masa sulit seperti saat ini.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: