Berhasilkan Turunkan Vovid-19 ke Level I, Santoni Apresiasi Gubernur Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berhasilkan Turunkan Vovid-19 ke Level I, Santoni Apresiasi Gubernur Kepri

 

Berhasilkan Turunkan Vovid-19 ke Level I, Santoni Apresiasi Gubernur Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (Fhoto : Ist)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Direktur PT BAI Santoni mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad  beserta Satgas penanganan Covid 19 yang telah dapat menurunkan Covid 19 ke level I.

“ Semoga dapat turun levelisasi ini sesuai dengan diharapkan Bapak Gubernur Kepri,” kata Santoni pada acara penyerahan  100 unit alat bantuan oksigen Konsentrator dari PT. Bintan Alumina Indonesia (PT. BAI)  kepada Pemprov Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (27/10/21).

Terkait penyerahan alat bantuan oksigen tersebut, Santoni mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen kami tidak hanya berinvestasi dalam pengembangan di kawasan ekonomi khusus Galang Batang Provinsi Kepri saja namun juga langkah mengembangkan misi sosial khususnya di sektor kesehatan dengan menyediakan peralatan serta komponen yang berkaitan dengan oksigen konsentrator yang dapat membantu memenuhi kebutuhan Masyarakat khususnya yang berada di rumah sakit pemerintah yang ada di Provinsi Kepri.

“ Melalui sumbangan ini yang kami harapkan selain bantuan oksigen konsentrator  akan bermanfaat sehingga penanganan proses Covid 19 dapat semaksimal mungkin dan akhirnya pemulihan ekonomi Nasional khususnya ekonomi Kepri akan bangkit kembali,” katanya.

Oksigen Konsentrator merupakan alat Medis yang memiliki fungsi untuk memberikan oksigen terhadap pasien yang memiliki gangguan pernapasan. Pasien dengan kadar oksigen dalam darahnya di bawah batas normal dari Pasien pada umumnya.

Sementara Gubernur Kepri Ansar Ahmad, SE. MM mengatakan bahwa bantuan konsentrator ini atas petunjuk  Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) kepada PT BAI yang nilainya jika dirupiahkan mencapai Rp 4 miliar lebih dan awalnya kekhawatiran kita konsentrator ini akan dibagikan atau dikumpulkan di satgas Covid pusat.

"Maka waktu itu kami segera melayangkan surat ke Menko Marves  sekiranya bantuan ini bisa diberikan untuk kepentingan memenuhi kebutuhan konsentrator oksigen di Provinsi Kepri, akhirnya resmi dengan surat Menko Marves 100 unit ini diserahkan kepada Pemerintah Provinsi nanti pengaturan pembagiannya akan diatur oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)," ujar Ansar.

Ia menyebut untuk menangani Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah saja tanpa kerjasama semua Stakeholder termasuk para pelaku ekonomi karena memang menangani Covid bukan hal yang mudah musti dilakukan dengan bersama-sama tentunya dengan para pelaku ekonomi yang ada di Kepri ini.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi rasa bangga saya, kepada seluruh pelaku ekonomi di Kepri ini yang selama di masa pandemi Covid ini kita saling bahu-membahu melaksanakan berbagai kegiatan dalam percepatan penurunan angka pandemi Covid 19 termasuk  yang saat itu secara mandiri melakukan kegiatan Vaksinasi Sinopharm itu kepada seluruh karyawan PT. Maka kita patut menyampaikan apresiasi dan ini sangat penting bagi pelaku ekonomi di Kepri  ketika konflik ini selesai kita yakin perputaran ekonomi," lanjut Ansar. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel