Resmikan Jalan Desa Kuta Pinang, Bupati Sergai Meminta Agar Masyarakat Merawatnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Resmikan Jalan Desa Kuta Pinang, Bupati Sergai Meminta Agar Masyarakat Merawatnya

Resmikan Jalan Desa Kuta Pinang, Bupati Sergai Meminta Agar Masyarakat Merawatnya
Bupati Sergai H Darma Wijaya Saat Akan Meresmikan Jalan Desa Kuta Pinang (Fhoto : Bonawi)

SERGAI, Infokepri.com -  Pemkab Sergai terus melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Beberapa pembangunan jalan telah diwujudkan, diantaranya pembangunan jalan yang telah selesai adalah lanjutan peningkatan ruas Jalan Simpang Masjid Mandaris Padang Tualang, Kecamatan Tebing Syahbandar, sepanjang 748 meter x 3,5 (hotmix).

Hal itu disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan saat meresmikan Jalan Desa Kuta Pinang di Dusun IV Desa Kuta Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut Bupati H Darma Wijaya mengemukakan jika program pembangunan infrastruktur ini menjadi program Bupati dan Wakil Bupati. Karena dengan infrastruktur dapat membantu masyarakat dalam aktivitas baik itu aktivitas sehari-hari maupun aktivitas dalam mengangkut hasil pertanian.

Bupati Sergai berharap jika sarana/fasilitas yang sudah dibangun dapat dirawat dengan baik sehingga dapat terus dipergunakan bagi kepentingan masyarakat luas.

Ia menyebut pihaknya akan berdiskusi untuk dibuatkan petugas seperti tenaga kebersihan agar sarana dan prasarana yang ada selalu terawat. Nantinya disetiap desa akan  ada 2 (dua) orang tenaga kebersihan. 

“ Kita harus peduli dengan perawatan infrastruktur yang sudah dibangun demi keberlangsungan pembangunan yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Dikatakannya pembangunan Jalan Simpang Masjid Mandaris Padang Tualang ini bersumber dari dana APBD 2021 dengan pagu anggaran Rp1 miliar. Bupati juga menyebut jika anggaran yang ada memang untuk rakyat seperti pembangunan infrastruktur untuk jalan, jembatan dan irigasi. 

“ Nantinya pembangunan jalan di desa ini sepanjang 1,5 km lagi, kami akan lanjutkan lagi,” ungkap Bupati.

Ia juga berharap agar memperhatikan perawatan Jalan. Karena bila dibiarkan, bisa terdampak pada kerusakan semakin besar.

“ Membangun jalan itu mudah sekali, tapi merawatnya yang sulit. Oleh karenanya, kita bersama-sama harus menjaga dan merawatnya.,” harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai menyampaikan Kabupaten Sergai sudah berhasil mencegah penyebaran Covid-19 dan kini berada di PPKM Level II. Hal ini tidak terlepas dari seluruh lapisan masyarakat yang mau mengikuti peraturan pemerintah patuh dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Sementara itu, Supriadi Kepala Desa Kuta Pinang merasa terharu atas kepedulian Pemkab Sergai dalam pembangunan infrastruktur.

“ Desa kami ini merupakan desa penghujung di sebelah selatan Kabupaten Sergai. Kami sangat terharu dan tidak menyangka akhirnya jalan di desa ini di aspal. Sebelumnya kami hanya berangan-angan, hingga kami bisa menikmati jalan ini dengan lancar. Kalau mau ke kota, kami tidak kena becek lagi " katanya.

Mewakili masyarakat Desa Kuta Pinang, Ia berharap sisa jalan  yang belum diaspal juga dapat ditingkatkan ruas jalannya.

"Kami sudah menikmati jalan yang sudah diaspal ini. Kami masih berharap sisa jalan yang di pertengahan kampung dapat diteruskan pembangunannya, ucapnya.

Begitupun dengan tokoh masyarakat Desa Kuta Pinang, Wakijan, juga mengucapkan syukur karena jalan di desa ini diaspal hotmix oleh pemerintah. Ia pun terharu dengan kehadiran dua pemimpin Kabupaten Sergai yang datang langsung meresmikan jalan ini.

" Seperti mimpi dua pemimpin Sergai turun langsung datang ke sini dan jalan kami diaspal," ujar Wakijan yang juga Ketua Kelompok Tani Tualang Baru ini.

Kegiatan peresmian jalan ini juga dirangkai dengan pembelian tali asih kepada anak yatim dan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sergai, Kadis Perkebunan Provinsi Sumut, Kepala OPD Sergai, Camat dan Kepala Desa se- Kecamatan Tebing Syahbandar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar.

Usai peresmian jalan, acara kembali dilanjutkan dengan peresmian Menara Masjid Alkaromah yang juga terletak di Dusun IV Desa Kuta Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar. (Bon)

 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel