3 Pelaku Curanmor Masih Anak-anak, Berikut Himbauan Kapolsek Sekupang - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


3 Pelaku Curanmor Masih Anak-anak, Berikut Himbauan Kapolsek Sekupang

"Dari pengakuan para pelaku, mereka sudah empat kali beraksi. Pertama di Tiban BTN, dengan barang bukti satu unit Yamaha Jupiter. sepeda motor Mio..
Share it:

3 Pelaku Curanmor Masih Anak-anak, Berikut Himbauan Kapolsek Sekupang
Pelaku dan Barang Bukti

BATAM, Infokepri.com - Tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), berhasil diringkus tim Operasional (Opsnal) Polsek Sekupang.

Akan hal itu, Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana menyampaikan bahwa Ketiga pelaku diketahui masih anak-anak/dibawah umur, pelaku berinisial LP (14 Tahun), SA (16 Tahun) dan FR (14 Tahun).

"Dari pengakuan para pelaku, mereka sudah empat kali beraksi. Pertama di Tiban BTN, dengan barang bukti satu unit Yamaha Jupiter. sepeda motor Mio Sporty di Bengkong, Yamaha Jupiter di Bengkong dan Yamaha RX King di Tiban Baru," ungkapnya di Mapolsek Sekupang, (22/11/21).

Terkait pelaku yang masih di bawah umur, Kapolsek Sekupang mengimbau kepada orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anaknya dari pengaruh lingkungan dan pergaulan yang tidak baik.

"Beberapa kasus yang berhasil diungkap, ternyata pelakunya remaja, pelajar dan masih di bawah umur. Kami mengimbau dan minta bantuan orangtua untuk menjaga anaknya dari pengaruh lingkungan pergaulan yang tidak baik," pungkasnya.

Pelaku
Kronologi kejadian, bermula dari laporan polisi LP:LP-B/132/XI/2021/SPKT/Polsek Sekupang/Polresta Barelang/Polda Kepri. Pelapor warga Wiswa Buana Indah, melaporkan kepada polisi bahwa sepeda motor yang terparkir di depan Ruko Gratinda - Tiban Baru, telah hilang.

Adapun ciri-ciri sepeda motor tersebut adalah merek Yamaha RX King,lwarna biru hitam, Nopol BP 5993 RF. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 19 Juta, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sekupang.

Setelah menerima laporan, tim opsnal Polsek Sekupang bersama pemilik sepeda motor mendapatkan informasi bahwasanya ada yang akan melakukan penjualan sepeda motor yang tidak dilengkapai dengan dokumen STNK dan BPKB di seputaran SP Plaza, Sagulung.

Selanjutnya Unit Opsnal bersama dengan pemilik motor bergerak cepat menuju lokasi tersebut dan berhasil mengamankan yang diduga sebagai pelaku.

Setelah diamankan dan selanjutnya dilakukan introgasi, diketahui, aksi pencurian sepeda motor ini sudah beberapa kali dilakukan di empat lokasi berbeda. Berikutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut. (AP)

Share it:

Batam

Krimininalitas

Post A Comment: