Angka Stunting Kecil, Kepala BKKBN RI Apresiasi Kinerja Pemko Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Angka Stunting Kecil, Kepala BKKBN RI Apresiasi Kinerja Pemko Batam

Angka Stunting Kecil, Kepala BKKBN RI Apresiasi Kinerja Pemko Batam
Share it:

 

Angka Stunting Kecil, Kepala BKKBN RI Apresiasi Kinerja Pemko Batam
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad (Kanan) Mendampingi Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo Direktur – 23 dari Kedeputian – II BIN Brigjen TNI Rudi Supriyanto Melaunching Pencangan Program Kelurahan Bebas Stunting di Hall Orchard Parkir Aveneu, Batam, Rabu (3/11/2021) (Fhoto : Posman)

BATAM, Infokepri.com – Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo mengapresiasi kinerja Pemko Batam dalam melakukan percepatan penurunan angka stunting. Batam merupakan Kota nomor 2 terkecil angka stuntingnya di Indonesia setelah Kota Bali.

“ Diharapkan Batam menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia,” kata  Hasto Wardoyo saat melaunching Pencangan Program Kelurahan Bebas Stunting di Hall Orchard Parkir Aveneu, Batam, Rabu (3/11/2021).

Ia menyebut sesuai Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, Presiden Joko Widodo mendorong semua untuk melakukan percepatan penurunan angka stunting.

“ Secara Nasional prevalensi stunting dari 27,7 persen menjadi 14 persen pada tahun 2024. Prevalensi stunting di Provinsi Kepri, memperlihatkan trend penurunan dari 16,82 pada tahun 2019 menjadi  7,2 persen pada tahun 2021,” katanya.

Beliau mengatakan prevalensi Kota Batam sudah 6,02 persen, kendati sudah rendah tetapi harus diturunkan hingga zero stunting.

Sementara Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan dirinya optimis bahwa Kota Batam akan bebas stunting pada tahun 2024 mendatang.
Ia menyebut Pemko Batam sejak awal terus berkomitmen untuk menuntaskan stunting di Kota Batam.

“ Pemko Batam bersama Forkopimda Kota Batam telah membentuk Tim untuk bersama-sama menyelesaikan masalah stunting,” katanya.

Bahkan Pemko Batam telah membentuk Tim Kecil untuk turun langsung ke lapangan serta menggandeng kader PKK, Posyandu dan juga kader – kader di Kelurahan.

Beliau menyebut saat ini ada 544 Tim yang bentuk Pemko Batam atau sekitar 1.632 orang pendamping keluarga serta 2.640 kader Posyandu dan 128 kader Desa Siaga yang bekerja di 501 Posyandu se Kota Batam. (Pay)

 

Share it:

Batam

Post A Comment: