Hadiri Seminar Pendidikan, Amsakar Harapkan Ide Cemerlang dari Peserta Untuk Mencegah Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Hadiri Seminar Pendidikan, Amsakar Harapkan Ide Cemerlang dari Peserta Untuk Mencegah Covid-19

Hadiri Seminar Pendidikan, Amsakar Harapkan Ide Cemerlang dari Peserta Untuk Mencegah Covid-19
Share it:

Hadiri Seminar Pendidikan, Amsakar Harapkan Ide Cemerlang dari Peserta Untuk Mencegah Covid-19
Wakil Walikota Amsakar Achmad (Tengah) Fhoto Bersama Dengan Peserta SEminar Pendidikan di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Rabu (24/11/2021) malam (Fhoto : Ist) 

BATAM, Infokepri.com  - Dengan mengusung thema “Pencegahan Stunting pada Masa Pandemi Covid-19 “Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) menggelar seminar pendidikan di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Rabu (24/11/2021) malam.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad juga menghadiri seminar, dirinya mengharapkan sumbangsih ide-ide yang bernas dari peserta seminar.

"Terkait penanganan pandemi, bersyukur kepada Allah SWT bahwa sejak tanggal 20 Juli lalu sudah melandai. Kini hanya tersisa tiga orang pada tiga kelurahan yang dirawat. Artinya 61 kelurahan lainnya sudah steril," ucap dia.

Amsakar mengakui ini merupakan buah kerja bersama seluruh komponen. Sejalan dengan turunnya kasus, vaksinasi yang merupakan ikhtiar penanganan kini telah mencapai angka 98,56 persen untuk dosis pertama sedangkan 70 persen untuk dosis kedua.

"Capaian vaksinasi di Batam ini mengantarkan Kepri sebagai provinsi terbaik capaian vaksinasinya, di luar Jawa dan Bali sementara secara nasional di peringkat empat nasional," imbuhnya.

Ia berharap yang berhak mendapat layanan vaksinasi dan belum divaksin agar menyegerakan diri untuk divaksin dengan mendatangi layanan terdekat. 

"Terima kasih kepada TNI Polri yang juga bergerak menyukseskan vaksinasi. Saya ucapkan alhamdulillah dan merasa bangga, Batam juga memiliki warga yang satu sama lain saling mendukung. semoga ini mengantarkan Batam menjadi kota berkah," papar dia.

Tidak hanya vaksinasi, sosialisasi juga tracking intens dilakukan. Dua hari lalu, Satgas Nasional Penanganan Covid-19 berkunjung melakukan studi penanganan Covid-19 di daerah industri. 

"Mereka apresiasi dan kagum dengan penanganan pandemi di Batam. Namun capaian ini hendaknya tak membuat kita abai dan seharusnya prokes tetap kita laksanakan," ucap dia. (rdk)



Share it:

Batam

Post A Comment: