Sekcam Bakung Serumpun Temui Sejumlah OPD Sampaikan Aspirasi Pikiran Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sekcam Bakung Serumpun Temui Sejumlah OPD Sampaikan Aspirasi Pikiran Masyarakat

Sekcam Bakung Serumpun Temui Sejumlah OPD Sampaikan Aspirasi Pikiran Masyarakat

Sekcam Bakung Serumpun Temui Sejumlah OPD Sampaikan Aspirasi Pikiran Masyarakat
Sekcam Bakung Serumpun, Firman (Kanan) Bersama Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lingga, Novrizal,ST (2/11/2021) (Fhoto : Syafrudin)


LINGGA, Infokepri.com – Sekcam Bakung Serumpun, Firman bersama Kasi Pemerintahan Bakung Serumpun mengunjungi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Dinas PUTR dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga untuk menyampaikan aspirasi pikiran masyarakat (ASPIMA) desa persiapan Desa Buyu kecamatan Bakung Serumpun, Selasa (2/11/2021).

Saat mengunjungi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Firman menyampaikan agar dilakukan rehabilitasi gedung ruang belajar SD 06 di desa persiapan Desa Buyu, lantaran ruang belajar mengajar di sekolah tersebut sudah rusak berat. Selain itu perlu dilakukan pemagaran di area sekolah karena sekolah disamping sekolah tersebut kuburan.

“Selain itu kami juga mengusulkan di sekolah itu perlu dilakukan penambahan guru,” katanya.

Sedangkan di Dinas PUTR, Firman menyampaikan kepada Kepala Dinas Novrizal,ST agar dibangun jembatan penghubung antara Dusun Buyu Besar dengan Dusun Buyu Kecil dimana kedua Dusun tersebut dihuni sekitar 450 Kepala Keluarga (KK) dan jembatan tersebut sangat dibutuhkan sekali karena merupakan akses proses belajar mengajar ke sekolah dan untuk aktivitas masyarakat setempat,

“ Dulu pernah dibangun jembatan penghubung antara Dusun Buyu Besar dengan Dusun Buyu Kecil dijaman pemerintahan Bupati H. Daria karena kontruksinya kayu akhirnya tumbang atupun roboh,” kata Firman.

Ia juga menjelaskan adanya bangunan penahan gelombang tetapi bangunan tersebut sudah roboh dan jika dibiarkan akan membahayakan warga setempat.

Saat berkunjung ke Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Firman menyampaikan di Desa Buyu belum ada pembangunan pelabuhan dan pelabuhan yang ada saat ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri pada tahun 2012 lalu.

“ Pelabuhan itu dibangun Pemprov Kepri, dengan kontruksi semi permanen, bagian bawah dibangun dengan beton bertulang dan di atas dibangun dengan papan sehingga mudah lapuk jika terkena panas dan hujan,” katanya.

Firman mengatakan seluruh OPD yang mereka temui merespon permintaan mereka dan berjanji akan merealisasikannya pada Tahun Anggaran 2022 mendatang.

“ Alhamdulillah OPD yang kami temui semuanya merespon usulan kami dan berjanji akan merealisasikannya pada Tahun Anggaran (TA) 2022 mendatang atau dimasukkan ke dalam perencanaan dan direalisasikan than 2023 mendatang,” tutupnya. (Syaf)

 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel