Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Melaksanakan Gotong Royong di Desa Cemaga Tengah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Melaksanakan Gotong Royong di Desa Cemaga Tengah

Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Melaksanakan Gotong Royong di Desa Cemaga Tengah

 

Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Melaksanakan Gotong Royong di Desa Cemaga Tengah
Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan Bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Warga Gotong Royong Membersihkan Badan Jalan yang Tertimbun Pasir Akibat Hempasan Gelombang Tinggi, Rabu (08/12/2011) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama warga, di Dusun Batu Bayan RT 02/RW 02, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (08/12/2011).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Selatan di wakili oleh Kasi Pemerintahan Bunguran Selatan Zainal, Kades Desa Cemaga Tengah Zaidan, Babinsa Desa Cemaga Tengah Sertu R Damanik, Babinsa Desa Cemaga Induk Serda David A, Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Safrizal, Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda Kurnia Irwan, Kadus I Desa Cemaga Tengah Alpian, Ketua RW 02/RT 02 Ismail, Ketua RT se-Desa Cemaga Tengah, Tokoh masyarakat Desa Cemaga Tengah Syarman, Ketua RT/RW Desa Cemaga Tengah dan Warga Desa Cemaga Tengah.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan meliputi pembersihan badan jalan provinsi yang terkena abrasi akibat gelombang air laut pasang dan angin kencang.

Adapun tujuan gotong royong pembersihan badan jalan ini untuk mengantisipasi semakin meluasnya penggerusan pinggir pantai akibat abrasi.

Selain gotong royong, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan antar warga. Memupuk tali silaturahmi antara warga dengan pemerintah Desa dan Babinsa, serta membuat suatu pekerjaan agar menjadi lebih ringan dan mempererat rasa kesatuan dan persatuan.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel