Diprediksi Akan Terjadi Gelombang Laut Tinggi, Babinsa David Alaslan Minta Nelayan Waspada Saat Melaut - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Diprediksi Akan Terjadi Gelombang Laut Tinggi, Babinsa David Alaslan Minta Nelayan Waspada Saat Melaut

BMKG Prediksi Akan Terjadi Gelombang Laut Tinggi, Babinsa David Alaslan Minta Nelayan Waspada Saat Melaut
Share it:

BMKG Prediksi Akan Terjadi Gelombang Laut Tinggi, Babinsa David Alaslan Minta Nelayan Waspada Saat Melaut
Babinsa Desa Cemaga Serda David Alaslan Saat Memberikan Pengarahan kepada Warga Nelayan Desa Cemaga, Senin (13/12/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Selain meningkatkan dan memelihara hubungan baik antara Babinsa dengan warga binaan,  Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman luas tentang  pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (13/12/2021).

Menurut Perkiraan Badan Meteorolgi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Natuna, pada bulan Desember 2021 perairan Natuna mengalami gelombang laut tinggi yang mencapai sekitar 3-5 meter dikarenakan potensi angin kencang.

Dalam kesempatan itu Babinsa menghimbau warga nelayan agar berhati-hati dalam mencari ikan di tengah laut. Sekiranya cuaca tidak mendukung lebih baik tidak pergi melaut karena bisa membahayakan.

Babinsa menyampaikan kepada warga agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir dari bumi ini, Natuna khususnya.

Warga berterim kasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkan tetang potensi gelombang laut tinggi yang bisa membahayakan para nelayan dan akan melaksanakan apa yang disampaikan Babinsa tentang Protokol Kesehatan.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

 DARI NATUNA UNTUK INDONESIA 

Share it:

Natuna

Post A Comment: